Home / Wujudkan Keluarga Berkualitas Upaya Pencegahan Stunting

Berita & Artikel - Berita 2022

Wujudkan Keluarga Berkualitas Upaya Pencegahan Stunting

Wujudkan Keluarga Berkualitas Upaya Pencegahan Stunting

Padang,---Kepala Bidang Pengendalian Penduduk,(Dalduk) DP3AP2KB Kota Padang Andi Ami, SH, MH mengatakan terkait dengan program kampung Keluarga Berkualitas.

Program kampung Keluarga Berkualitas penting sekali untuk didukung karena tidak hanya mengatur perencanaan keluarga, tapi juga memberikan edukasi bagi masyarakat agar terciptanya keluarga berkualitas dan sehat.

Keluarga berkualitas terwujud, maka pencegahan stunting dapat dilakukan . di wilayah kampung KB. Sebab pencegahan stunting harus dilakukan, salah satunya dengan menjaga pola hidup bersih dan sehat, sebut Kabid Dalduk Andi Amir, Rabu (5/10/2022).

Selain itu dalam mensukseskan program keluarga berkuwalitas (KB) dan pencegahan stunting maka perlu dilakukan Gerak Bersama (Gerber) dan Gerak Cepat (Gercep).

Semua stakeholders mulai dari OPD terkait, penyuluh KB, kader KB, Puskesmas, Bidan Swasta dan lainnya.

Menurut Kabid Dalduk Andi Amir supaya program KB bisa berjalan dengan baik bukan hanya dilaksanakan oleh pemerintah saja, namun harus melibatkan semua elemen masyarakat.

Sebab program KB bukan hanya membatasi jumlah penduduk namun untuk mengendalikan jumlah penduduk yang sesuai dengan kebutuhan.

Program KB bertujuan membentuk keluarga yang berkualitas. Program KB diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat yakni menutup rantai kemiskinan, sebut Andi Amir. 

"Logikanya dua orang anak kan lebih baik dibandingkan banyak anak. Orang tua akan lebih banyak mencurahkan perhatian kepada anaknya terkait dengan pendidikan, kesehatan dan tenaga kerja dan lain sebagainya,"ucapnya.(**/Irwan Rais)

Apa perasaan anda terhadap konten ini...?

like

0

dislike

0

angry

0

sad

0