Home / Wujudkan Kampung Tematik, Pemko Padang Perkuat Sinergi Dengan Perguruan Tinggi

Berita & Artikel - Berita 2021

Wujudkan Kampung Tematik, Pemko Padang Perkuat Sinergi Dengan Perguruan Tinggi

Wujudkan Kampung Tematik, Pemko Padang Perkuat Sinergi Dengan Perguruan Tinggi

Padang,  - Pemerintah Kota Padang terus memperkuat sinergi dan kerja sama dengan perguruan tinggi dalam upaya pembangunan wilayah melalui kampung tematik di Kota Padang. 

Hal itu terlihat dengan digelarnya audiensi antara Pemerintah Kota Padang dengan Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah X dan sejumlah pimpinan Perguruan Tinggi di Kota Padang, (14/12/2021).

Wako Hendri Septa memaparkan potensi daerah yang akan dijadikan Kampung Tematik di 11 Kecamatan se-Kota Padang, yang termasuk program unggulan Pemerintah Kota Padang. 

Hendri Septa meyakini dengan keterlibatan perguruan tinggi akan mempercepat upaya dalam mewujudkan kampung tematik di Kota Padang. 

"Karena perguruan tinggi dengan Tri Dharma peguruan tinggi (Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian Masyarakat) sangat sejalan dengan upaya dalam mewujudkan kampung tematik dimana melibatkan masyarakat langsung," kata Hendri Septa.

Sementara itu, Kepala LLDIKTI Wilayah X Prof. Dr. Herri, MBA mengatakan, mengenai pengembangan Kampung Tematik, perguruan tinggi dengan segala potensi yang ada seperti mahasiswa, dosen, prodi serta sumber lainnya yang siap mendukung terwujudnya Kampung Tematik di Kota Padang. 

"Kami sudah berdiskusi dengan kawan-kawan pimpinan perguruan tinggi, dan mereka sudah punya data tentang kampung tematik ini. 

Data tersebut nanti akan mereka pelajari lebih lanjut, sehingga mereka bisa turun langsung dan mengambil kesempatan dalam pengembangan kampung tematik ini seperti di bidang komputer, tourisme dan pengembangan UMKM digital," tambahnya. (MC Padang/ April)

Apa perasaan anda terhadap konten ini...?

like

0

dislike

0

angry

0

sad

0