Home / Warung Wakaf Panti Hadir di Koto Tangah Padang

Berita & Artikel - Berita 2022

Warung Wakaf Panti Hadir di Koto Tangah Padang

Warung Wakaf Panti Hadir di Koto Tangah Padang

Padang--- Warung Wakaf Panti inisiasi Global Wakaf hadir pertama kali di Padang, Sumatera Barat di awal tahun 2022 ini.

Warung tersebut diresmikan bersama adik-adik Panti Asuhan Bundo Saiyo, Balaigadang, Kecamatan Koto Tangah, Jumat (4/2/2022).

Hanafi, Pimpinan Panti Asuhan Bundo Saiyo, dalam sambutannya mengatakan, Warung Wakaf Panti menjadi salah satu berkah untuk panti asuhan yang dikelolanya.

Dari warung tersebut, Hanafi berharap, mampu membangkitkan ekonomi panti dan membantu kebutuhan anak-anak.

"Warung Wakaf ini menyediakan kebutuhan sehari-sehari bagi warga yang insyaallah juga mampu membangkitkan perekonomian panti. Semoga bisa dirasakan oleh panti lainnya," ungkap Hanafi.

Hanafi pun mengucapkan terima kasih kepada wakif yang telah menunaikan wakafnya untuk sektor produktif ini. Nilai pokok akan tetap utuh, tetapi manfaatnya akan terus berkembang.

Warung Wakaf ini juga akan menjadi sarana edukasi bagi masyarakat bahwa wakaf mempu memberikan manfaat besar dan berkepanjangan.

Senada, Kepala Cabang Global Wakaf Padang Aan Saputra mengatakan, wakaf menjadi instrumen syariah yang paling tinggi terkait kesejahteraan umat.

"Kita ingin membangkitkan potensi wakaf menjadi pilar ekonomi masyarakat, terkhusus di Padang" ujar Aan.

Selama ini, wakaf selalu identik dengan makam, madrasah, dan musala. Padahal, wakaf mampu dimanfaatkan untuk sektor lain, khususnya produktif yang hasilnya digunakan untuk kebaikan serta kesejahteraan umat.

"Global Wakaf mengelola dana wakaf untuk berbagai sektor produktif, yang mana hasilnya dimanfaatkan untuk kesejahteraan umat serta mendukung aksi-aksi kemanusiaan, Warung Wakaf ini salah satunya," tambah Aan. (MC Padang/ April)

Apa perasaan anda terhadap konten ini...?

like

0

dislike

0

angry

0

sad

0