Home / Walikota Padang Serahkan Dana Operasional RT/RW Padang Selatan.

Berita & Artikel - Berita 2021

Walikota Padang Serahkan Dana Operasional RT/RW Padang Selatan.

Walikota Padang Serahkan Dana Operasional RT/RW Padang Selatan.

Padang --Wali kota Padang Hendri Septa menyerahkan secara simbolis dana operasional RT/RW tahap pertama kepada ketua RT/RW sekecamatan Padang Selatan di Aula kantor camat, Selasa (04/05/2021)

Dana sebesar Rp 303.880.000 tersebut selanjutnya akan dibagikan kepada 272 RT dan 75 RW yang ada di Kecamatan Padang Selatan.

Dalam sambutannya Wali kota Padang mengucapkan terima kasih kepada RT/RW yang telah berperan dalam membantu mensukseskan program-program Pemerintah Kota Padang, sekaligus menjadi corong pemerintah untuk menyampaikan aturan maupun himbauan.

"RT/RW harus mampu menjalin sinergi dengan masyarakat dan semua elemen termasuk pemerintah, khususnya pemerintah kelurahan dalam mengajak masyarakat untuk memperketat pelaksanaan protokol kesehatan," ujar Wako.

Dengan meningkatnya kasus COVID 19 di Kota Padang, Wako meminta seluruh jajaran termasuk RT/RW ikut memantau pelaksanaan protokol kesehatan, khususnya kepatuhan masyarakat dalam menggunakan masker jika beraktifitas di luar ruangan.

Walikota juga menambahkan, meningkatkan operasional RT/RW merupakan bagian dari salah satu program unggulan Pemerintah Kota Padang..

Sementara Camat Padang Selatan Teddy Antonius mengatakan, telah meminta Lurah-Lurah menggerakkan seluruh elemen di wilayahnya untuk menekankan lagi kepada masyarakat untuk selalu melaksanakan protokol kesehatan.

Penekanan tersebut bukan hanya berbentuk himbauan, namun juga melakukan monitoring langsung ke berbagai kegiatan yang melibatkan banyak orang seperti pasar, tempat ibadah, cafe dan rumah makan hingga pelaksanaan program Pesantren Ramadan.

"Kita bentuk tim guna memonitoring penerapan protokol kesehatan) di tengah masyarakat termasuk di Pesantren Ramadhan, hingga saat ini kita belum menerima laporan adanya kasus positif COVID 19 bagi peserta pesantren," ujarnya. (MC Padang/RA/Irwan Rais.

Apa perasaan anda terhadap konten ini...?

like

0

dislike

0

angry

0

sad

0