Home / Walikota Hendri Septa: Kita Sukseskan Semiloka Nasional APKESMI ke 2, di Kota Padang

Berita & Artikel - Berita 2021

Walikota Hendri Septa: Kita Sukseskan Semiloka Nasional APKESMI ke 2, di Kota Padang

PADANG - - -  Sukses menggelar event nasional, Rakernas VI APEKSI Tahun 2022. Kali ini Walikota Padang Hendri Septa bertekad menyukseskan Semiloka Nasional APKESMI/ Asosiasi Puskesmas Indonesia ke 2. Yang juga bertajuk nasional . 

Semiloka dilaksanakan, di Padang, 24 sampai 27 Oktober 2022, dengan menghadirkan tokoh tokoh  nasional sebagai nara sumber. 

Antara lain  dari Kementrian Kesehatan, Kemendagri,  Kemenpan- RB, pimpinan BPJS Pusat,  dari berbagai lembaga dan tokoh tokoh nasional berkualitas lainnya. 

Dengan hadirnya tokoh tokoh nasional  dan figur yang kompeten dibidangnya, diharapkan akan lahir ide ide cemerlang dan program jitu untuk pengembangan kinerja dan pelayanan di  Puskesmas dan rumah sakit dimasa mendatang. 

Tujuan kegiatan ini antara lain, diharapkan dapat menjadikan Puskesmas / rumah sakit siap melaksanakan tranformasi layanan melalui BLUD dan meningkatkan kompetensi kepala Puskesmas se Indonesia. 

Kata Walikota Padang Hendri Septa, (14/9), kompetensi kepala Puskesmas harus ditingkatkan , dan dibekali dengan ilmu teknologi informasi dan serba serbi ilmu, seperti kebijakan bidang kesehatan, BPJS, pemerintahan, aparatur/ birokrasi, ke masyarakatan, sosial budaya dan teknologi tepat guna  lainnya. 

Kita berharap mutu layanan kesehatan di semua sarana kesehatan , baik yang dikelola pemerintah maupun swasta harus semakin berkualitas dan memberikan nilai plus kepada masyarakat.

 Masyarakat yang berobat betul betul mendapat layanan baik dan merasa di rumah sendiri. 

Dengan pola layanan demikian tentu pasien yang berobat cepat sembuh, bukan sebaliknya, semakin sakit atau stres. 

Teknologi baru dalam upaya pengembangan sarana kesehatan yang baik dan disenangi masyarakat, harus mendapat perhatian besar oleh insan kesehatan/  rumah sakit/ klinik. 

Keramah tamahan tidak bisa diabaikan, karena ini salah satu kunci sukses pelayanan kesehatan,  disamping kompetensi aparat penanggung jawabnya, plus terobosan terobosan canggih lainnya. 

Ayoo kita suseskan Semiloka APKESMI 2, di Kota Padang, karena dihadiri ratusan/ lebih, insan kesehatan se Indonesia, ajak Wako Hendti Septa. (Diskominfo/ richard)

Apa perasaan anda terhadap konten ini...?

like

1

dislike

0

angry

0

sad

0