Home / Wako Padang: Peringatilan HBN Momen Bangkitkan Nasionalisme

Berita & Artikel - Berita 2021

Wako Padang: Peringatilan HBN Momen Bangkitkan Nasionalisme

Wako Padang: Peringatilan HBN Momen Bangkitkan Nasionalisme

Padang- Wali Kota Padang Hendri Septa menyambut baik atas digelarnya 'Tour de PDRI (Pemerintahan Darurat Republik Indonesia) dalam rangka memperingati Hari Bela Negara (HBN) ke-73.

Hal ini diungkapkan Hendri Septa saat menghadiri pembukaan tour de PDRI, Senin (13/12/2021) di depan Gedung Joang 45, Kota Padang. "Alhamdulillah atas nama Pemerintah Kota dan warga Kota Padang kita tentu sangat menyambut baik event 'sport tourism' ini," kata Hendri Septa.

Menurut Hendri Septa, peringatan HBN ke-37 akan memberikan manfaat terutama sekali membangkitkan kembali nilai-nilai sejarah perjuangan bangsa, patriotisme, dan rasa nasionalisme dalam menjaga NKRI.

Ia menambahkan, sebagai Ibu Kota Provinsi Sumbar, Kota Padang telah tercatat memiliki segudang sejarah khususnya dalam perjuangan kemerdekaan RI.

Dengan adanya tour de PDRI tersebut diharapkan generasi muda memaknainya dengan semangat untuk mewarisi pengorbanaan para pahlawan dan pejuang. "Berjuang di semua aspek kehidupan, terutama dalam membangkitkan sektor ekonomi dan lainnya di tengah pandemi Covid-19 yang masih mewabah saat ini," tambahnya. (MC Padang/ April).

Apa perasaan anda terhadap konten ini...?

like

0

dislike

0

angry

0

sad

0