Home / Wako Mahyeldi Serahkan Paket Lebaran Dari Aksi Cepat Tanggap Untuk 240 Muallaf

Berita & Artikel - Berita 2020

Wako Mahyeldi Serahkan Paket Lebaran Dari Aksi Cepat Tanggap Untuk 240 Muallaf

PADANG - Muallaf, atau sebutan bagi non muslim yang baru memeluk agama Islam itu, diketahui juga termasuk salah satu dari 8 golongan yang berhak menerima zakat.

Maka dari itu, para muallaf perlu mendapat perhatian, sebagaimana hal itu telah dijelaskan di dalam Alquran Surat At Taubah Ayat 60.

Seperti di Kota Padang, pada Ramadan 1441 H/2020 kali ini yang juga ditengah pandemi virus corona (Covid-19), sejumlah muallaf di kota tersebut dibantu melalui pemberian paket sembako.

Bantuan yang dinamai Paket Lebaran Muallaf 1441 H/2020 itu, disalurkan oleh Aksi Cepat Tanggap (ACT) Sumatera Barat kepada sebanyak 240 muallaf.

Wali Kota Padang Mahyeldi menyerahkannya secara simbolis di Ruang Abu Bakar Ja'ar Balai Kota Padang, Rabu (20/5/2020).

Juga hadir dikesempatan itu, Asisten Pemerintahan dan Kesra Edi Hasymi, Kabag Kesra Amriman serta Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Amrizal Rengganis.
Wali Kota Mahyeldi menyampaikan, atas nama Pemerintah Kota Padang mengucapkan terima kasih kepada ACT Sumbar yang senantiasa konsen memberikan kepedulian dan perhatian, bukan hanya di dalam negeri maupun juga di luar negeri.

"Alhamdulillah, kali ini ACT membantu warga atau saudara-saudara kita yang tergabung dalam organisasi muallaf di Kota Padang. Semoga bermanfaat bagi yang menerimanya dan bernilai ibadah bagi ACT dan donatur," harap wako mendoakan.
Kepala Cabang ACT Sumbar Zeng Wellf menyebutkan, di Ramadan kali ini ACT mengambil inisiatif berbagi kepedulian bersama para muallaf di Kota Padang ebih kurang sebanyak 240 orang. Masing-masiingnya menerima paket lebaran berisikan beras 10 kg, minyak goreng dan gula.

"Semoga paket lebaran yang merupakan sumbangan dari para donatur ini, dapat membantu saudara-saudara kita yang muallaf di Padang. Dan kita juga berharap, semoga semua muallaf tetap istiqamah dan memiliki pendirian yang kuat untuk menegakkan ajaran Islam, mempelajari Islam dan sebagainya," harapnya.

Sementara itu Wakil Ketua Komunitas Bina Muallaf Sumatera Barat, Muhammad Esra Karo-karo mengungkapkan rasa terima kasihnya mewakili muallaf di Kota Padang atas bantuan yang diberikan oleh ACT kali ini.

"Kita berharap, mudah-mudahan aksi mulia ini selalu berkelanjutan dan semuanya saling bersinergi untuk kita para muallaf yang ada di Kota Padang," tutur Esra yang juga Ketua Lembaga Da'i Peduli Muallaf Kota Padang itu bersyukur. (David/Rengga/Prokopim Padang)