Home / Wako Hendri Septa Terima Penghargaan Smart Society

Berita & Artikel - Berita 2021

Wako Hendri Septa Terima Penghargaan Smart Society

Wako Hendri Septa Terima Penghargaan Smart Society

Padang,---Wali Kota Padang Hendri Septa kembali menerima penghargaan nasional. Kali ini penghargaan Smart Society dari Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo). 

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Menteri Kominfo RI Johnny G. Plate  di sela-sela kegiatan Indonesia Smart City Conference, di ICE BSD City, Tangerang, Selasa (14/12/2021). 

Wali Kota Padang Hendri Septa bersyukur di penghujung tahun, Kota Padang kembali menerima penghargaan nasional.

Menurut Walikota, penghargaan yang diterima Pemko Padang berkat inovasi yang telah dilakukan selama ini. Termasuk pelaksanaan masterplan smart city. 

“Semoga penghargaan ini menjadi pelecut semangat bagi kita untuk terus memberikan kinerja terbaik, terutama dalam mewujudkan smart city” kata Hendri Septa.

Sementara itu, Kepala Diskominfo Kota Padang Rudy Rinaldy memaparkan, penghargaan tersebut didapat setelah melalui berbagai tahapan. Seperti tahapan penilaian yang dilakukan beberapa pekan lalu. 

Tim evaluasi smart city menilai Kota Padang mampu menciptakan inovasi di bidang kebencanaan, sehingga kita meraih penghargaan pada salah satu pilar dari enam pilar smart city tersebut.

Rudy menerangkan, Padang sebagai daerah yang rawan bencana, sudah menyiapkan berbagai program Disaster Risk Management & Disaster Risk Reduction. 

Tsunami Safe Zone (blue line) yang dipasang di berbagai kawasan merupakan salah satu upaya cerdas mengurangi dampak musibah gempa bumi yang diikuti tsunami apabila terjadi di Padang.

Rudy menyebut, inovasi kebencanaan yang selama ini telah dikerjasamakan dengan Telkom University yakni alat pembangkit signal seluler pada saat bencana alam terjadi. 

“Saat ini alat tersebut sedang dalam tahap pengembangan sesuai dengan kebutuhan, dan menyesuaikan dengan jenis bencana yang ada,” ucap Rudy Rinaldy. (MC Padang/June)

Apa perasaan anda terhadap konten ini...?

like

0

dislike

0

angry

0

sad

0