Home / Wako Hendri Septa Tanggapi 4 Ranperda Inisiatif DPRD Padang

Berita & Artikel - Berita 2022

Wako Hendri Septa Tanggapi 4 Ranperda Inisiatif DPRD Padang

Wako Hendri Septa Tanggapi 4 Ranperda Inisiatif DPRD Padang

Padang,---Wali Kota Padang Hendri Septa menyampaikan jawaban atas 4 Ranperda Inisiatif DPRD Padang dalam Rapat Paripurna yang digelar Senin (14/2/2022).

Rapat paripurna tersebut dipimpin Wakil Ketua DPRD Padang Arnedi Yarmen, didampingi pimpinan DPRD, anggota DPRD, unsur Forkopimda, kepala OPD, stakeholder terkait serta para tamu undangan lainnya.

Adapun empat Ranperda tersebut yakni Ranperda Penyelenggaraan Kearsipan, Ranperda Pemberdayaan Usaha Mikro, Ranperda Pembangunan Rumah Masyarakat Berpenghasilan Rendah dan Ranperda tentang Masjid Paripurna.

Wali Kota Hendri Septa menyambut baik empat Ranperda Inisiatif DPRD Kota Padang ini. Dan  Menurut Wako, Ranperda Inisiatif ini merupakan Ranperda yang sangat strategis dan merupakan dukungan DPRD Kota Padang kepada Pemko Padang dalam menjalankan tugas pemerintahan, peningkatan perekonomian, keagamaan dan tugas lainnya. Dimana tujuan akhirnya adalah peningkatan kesejahteraan masyarakat secara keseluruhan.

“Dari 4 Ranperda Inisiatif tersebut perlu dilakukan pembahasan secara mendalam dengan melibatkan stakeholder terkait, para tokoh masyarakat dan para ahli agar hasil Ranperda ini maksimal dan dapat bermanfaat bagi masyarakat Kota Padang,” harap Wako.

Sementara itu Wakil Ketua DPRD Kota Padang Arnedi Yarmen mengatakan pada tanggal 7 Februari 2022 lalu, DPRD Padang telah menyampaikan 4 Ranperda Inisiatif.

Hal ini merupakan pelaksanaan fungsi kedewanan dalam pembentukan Perda sebagaimana yang telah diamanatkan dalam Undang-Undang No. 23 tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah. (MC Padang/June)

Apa perasaan anda terhadap konten ini...?

like

0

dislike

0

angry

0

sad

0