Home / Wako Hendri Septa Serahkan Piagam Penghargaan Adiwiyata Nasional 2021

Berita & Artikel - Berita 2022

Wako Hendri Septa Serahkan Piagam Penghargaan Adiwiyata Nasional 2021

Wako Hendri Septa Serahkan Piagam Penghargaan Adiwiyata Nasional 2021

Padang--Wali Kota Padang Hendri Septa menyerahkan piagam penghargaan sekolah Adiwiyata Nasional tahun 2021 kepada 6 sekolah di Kota Padang. Ke-6 sekolah tersebut yakni SDN 02 Terandam, SDN 04 Terandam, SD Pertiwi 3 Padang, SMP Muhammadiyah 5 Padang, SMP Pembangunan UNP, dan SMA Pertiwi 1 Padang.

Penyerahan penghargaan tersebut dilaksanakan di Palanta Rumah Dinas Wali Kota Padang, Senin (7/2/2022). Wali Kota Padang Hendri Septa atas nama Pemko Padang mengucapkan selamat atas prestasi yang telah diraih oleh 6 sekolah tersebut. 

Semoga penghargaan tersebut dapat memicu sekolah-sekolah lainnya untuk bisa mendapatkan predikat Adiwiyata ini. “Mudah-mudahan semakin banyak sekolah di Padang ini mendapatkan prediket Adiwiyata,” harap Hendri Septa.

Sementara itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Padang Mairizon mengatakan penghargaan Adiwiyata Nasional dan Mandiri Tahun 2021 itu diserahkan oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya pada Desember lalu secara fisik dan virtual. “Kita sangat bersyukur 6 sekolah berhasil meraih penghargaan Adiwiyata Nasional,” kata Mairizon.

Ia menjelaskan, program Adiwiyata merupakan salah satu program Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI yang bekerjasama dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan beserta Kementerian Agama dalam rangka mendorong terciptanya pengetahuan, karakter dan kesadaran warga sekolah dalam upaya pelestarian lingkungan hidup di lingkungan sekolah. (MC Padang/June)

Apa perasaan anda terhadap konten ini...?

like

0

dislike

0

angry

0

sad

0