Home / Wako Hendri Septa Mengapresiasi Camat Nanggalo,6 Kelurahan Bentuk Kampung KB.

Berita & Artikel - Berita 2022

Wako Hendri Septa Mengapresiasi Camat Nanggalo,6 Kelurahan Bentuk Kampung KB.

Wako Hendri Septa Mengapresiasi Camat Nanggalo,6 Kelurahan Bentuk Kampung KB.

Padang,---Wali kota Padang Hendri Septa mengapresiasi gerak cepat camat Nanggalo dalam membentuk Kampung Keluarga Berkualitas di 6 Kelurahan se Kecamatan Nanggalo, Jumat (5/11/2022).

Gerak cepat tersebut ditandai dengan penyerahan SK Kelompok Kerja (Pokja) di Kampung KB Kurao Pagang.

Wali kota Hendri menyebutkan, menjelang akhir tahun 2022 pada 104 kelurahan di Kota Padang telah membentuk Kampung Keluarga Berkualitas. 

Menurut Wako pembentukan kampung KB itu tindak lanjut arahan Presiden Republik Indonesia agar manfaat program KB bisa lebih dirasakan secara langsung oleh masyarakat. 

Kampung Keluarga Berkualitas menjadi salah satu inovasi strategi untuk dapat mengimplemetasikan kegiatan-kegiatan prioritas program kependudukan, keluarga berencana secara utuh pada masyarakat.

Kampung KB ditujukan untuk meningkatkan ketahanan keluarga, maka Wako Hendri Septa berharap dengan dibentuknya Kampung KB di setiap Kelurahan di Kota Padang dapat menambah semangat kepada para masyarakat untuk bisa bersama-sama memajukan daerahnya.

Wako Hendri Septa juga menyampaikan bawah Keluarga berencana tidak hanya cukup melahirkan dua anak saja. Tetapi juga harus membuat perencanaan ke depan terkait masa depan anak-anaknya. Karenanya, penting bagi para ibu ibu untuk memperhatikan tumbuh kembang anak sejak kecil, serta memiliki perencanaan pendidikan dan kesehatan anaknya.

Jadi Kampung Keluarga Berkualitas juga memberikan edukasi tentang pentingnya Keluarga Berkuslitas. Memperhatikan tumbuh kembang anak sejak kecil. Bagaimanapun, generasi anak-anak harus lebih baik dari kita serta bebas Stunting. 

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Anggota DPRD Kota Padang Faisal Nasir, Asisten Pemerintahan Edi Hasmi, Kadis Koperasi & UKM Ferri Erviyan Rinaldy , Kabid Dalduk Andi Amir dan Camat Nanggalo Magdalena (**/Irwan Rais)

Apa perasaan anda terhadap konten ini...?

like

0

dislike

0

angry

0

sad

0