Home / Wako Hendri Septa Lantik Pimpinan Baznas Kota Padang Periode 2022-2027

Berita & Artikel - Berita 2022

Wako Hendri Septa Lantik Pimpinan Baznas Kota Padang Periode 2022-2027

Wako Hendri Septa Lantik Pimpinan Baznas Kota Padang Periode 2022-2027

Padang---Wali kota Padang Hendri Septa melantik pimpinan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Padang periode 2022-2027 di Masjid Agung Nurul Iman, Senin (31/1/2022).

Dalam kepengurusan tersebut, Muhammad Mufti Syarfie ditetapkan sebagai Ketua Baznas Kota Padang, Yultel Ardi sebagai Wakil Ketua I, Masni Bujang Wakil Ketua II, Yuspardi sebagai Wakil Ketua III dan Darmadi Wakil Ketua IV.

Dalam sambutannya, Wali Kota Hendri Septa menyampaikan beberapa pesan agar pimpinan Baznas mampu bekerja dengan amanah dan profesional.

Di samping itu, pimpinan Baznas Padang juga diharapkan dapat memaksimalkan potensi yang ada dalam mencapai target kinerja melalui program yang telah ditentukan.

"Mari jalankan tugas dan fungsi sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku. Terutama terkait tugas dan wewenang pimpinan Baznas yang telah diatur dalam Peraturan Baznas RI No. 2 Tahun 2019 tentang Tugas dan Wewenang Pimpinan Baznaz Provinsi dan Kabupaten/Kota," pesan Wali Kota.

Hendri Septa melanjutkan, Baznas Kota Padang memiliki peran dalam mengayomi dan mencarikan solusi bagi semua elemen masyarakat terutama bagi para mustahik.

Salah satunya juga dalam menangani pandemi Covid-19 serta dampaknya secara sosial ekonomi bagi masyarakat yang masih terjadi sampai saat ini.

"Untuk menggerakkan ekonomi masyarakat, maka perlu dukungan Baznas tentunya," ucap Hendri Septa.

Pada kesempatan itu, Wako juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada para pimpinan Baznas Padang periode sebelumnya yang sangat banyak berjasa bagi perkembangan Baznas Kota Padang sampai saat ini.

Begitu pula, kepada Tim Seleksi Calon Pimpinan Baznas Padang yang telah bekerja  melakukan serangkaian seleksi dalam menentukan pimpinan Baznas Kota Padang periode 2022-2027.

"Semoga sinergi ini senantiasa terjaga dengan baik hingga masa-masa mendatang," harap Hendri Septa.

Hadir dalam pelantikan tersebut, perwakilan Baznas Sumbar, unsur Forkopimda, Pj Sekda Padang Fitriati, Kepala Kantor Kemenag Kota Padang Edy Oktafiandy, para kepala OPD di lingkup Pemko Padang dan stakeholder terkait lainnya.

Selain itu juga hadir anggota DPRD Sumbar H. Maigus Nasir yang juga Ketua DMI Kota Padang serta Ketua TP PKK Kota Padang Ny. Genny Hendri Septa. (MC Padang/June)

Apa perasaan anda terhadap konten ini...?

like

0

dislike

0

angry

0

sad

0