Home / Wako Hendri Septa Gerak Cepat Turunkan TRC Atasi Bencana

Berita & Artikel - Berita 2022

Wako Hendri Septa Gerak Cepat Turunkan TRC Atasi Bencana

Wako Hendri Septa Gerak Cepat Turunkan TRC Atasi Bencana

Padang, - Wali Kota Padang Hendri Septa mengerahkan Tim Reaksi Cepat (TRC) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Padang untuk penanganan warga yang terdampak musibah akibat curah hujan deras serta angin kencang (Rabu 16/11/2022). 

Wako Hendri Septa juga meminta para Camat dan Lurah untuk melaporkan kondisi terkini wilayah mereka, terutama kondisi warga terdampak 

bencana banjir, longsor, pohon tumbang dan angin puting beliung.

 TRC dari BPBD, dibantu personil Satpol PP yang berada di kelurahan dan kecamatan supaya langsung beraksi.

"Tadi kita menerima laporan dari Camat Koto Tangah, ada kerusakan rumah warga akibat angin puting beliung, di Jl. Parak Jambu RT 002/RW 009 Kelurahan Dadok Tunggul Hitam yang dihuni Kepala Keluarga Arsil," ungkap Wako Hendri Septa.

Laporan dari Camat Padang Selatan, rumah warga ada yang runtuh karena berada di pinggir tebing, milik Zamzami di RT 01/RW 02 Kelurahan Teluk Bayur.

"Untuk dua laporan tersebut sudah diturunkan TRC BPBD, Satpol PP, Dinas Sosial dan KSB untuk melakukan evakuasi dan memberikan bantuan," tegas Wako Hendri Septa.

Hendri Septa juga mengingatkan agar masyarakat Kota Padang selalu waspada terhadap bencana alam saat musim penghujan . (**/ April/Irwan Rais)

Apa perasaan anda terhadap konten ini...?

like

0

dislike

0

angry

0

sad

0