Home / Wako Hendri Septa Canangkan Pembangunan Padang Youth Center

Berita & Artikel - Berita 2022

Wako Hendri Septa Canangkan Pembangunan Padang Youth Center

Wako Hendri Septa Canangkan Pembangunan Padang Youth Center

Padang---Pemerintah Kota Padang akhirnya membangun gedung Youth Center sebagai pusat kreatifitas dan inovasi pemuda di Kota Padang. Pencanangan pembangunan Youth Center tersebut dilakukan langsung oleh Wali Kota Padang Hendri Septa di eks kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Padang, Senin (7/2/2022).

Pencanangan Youth Center ini juga dihadiri unsur Forkopimda, para kepala OPD, Ketua Koni Padang, Ketua Ekraf Padang, komunitas ekonomi kreatif se-Kota Padang serta unsur terkait lainnya.

Wali Kota Padang Hendri Septa mengatakan pembangunan Youth Center merupakan penjabaran dari misi Kota Padang ke-4 yakni "Mewujudkan Kota Padang Sebagai Pusat Perdagangan dan Ekonomi Kreatif".

Dari segi fisik, Youth Center menyediakan ruang-ruang bekerja untuk wirausahawan-wirausahawan muda dan komunitas-komunitas kreatif, sekaligus menjadi inkubator bisnis ekonomi kreatif. "Aktifitas-aktifitas di dalam Youth Center diharapkan dapat menyatukan bakat, keterampilan dan disiplin para pelaku kreatif dalam suatu komunitas kreatif lokal," harap Hendri Septa.

Misalnya, seorang wirausahawan muda  yang bergerak di sub sektor kuliner, mereka butuh memperluas pemasaran produknya, maka di Youth Center ini mereka bisa bekerja sama dengan pelaku ekraf di sub sektor desain produk atau sub sektor fotografi dan sub sektor lainnya sehingga terbentuk suatu jaringan yang menggerakkan pertumbuhan ekonomi kreatif.

Wako Hendri Septa berharap semoga usaha yang dilakukan Pemko Padang ini dapat meningkatkan perkembangan industri ekonomi kreatif, sehingga dapat mewujudkan Kota Padang sebagai pusat perdagangan dan ekonomi kreatif. (MC Padang/June)

Apa perasaan anda terhadap konten ini...?

like

0

dislike

0

angry

0

sad

0