Home / Wako Hendri Septa Atasi Macet di Jembatan Siti Nurbaya

Berita & Artikel - Berita 2022

Wako Hendri Septa Atasi Macet di Jembatan Siti Nurbaya

Padang - Iven sepeda Gowes Siti Nurbaya (GSN) kembali ditabuh, 13-14 Agustus 2022. Olahraga bersepeda yang masuk dalam kalender tahunan itu ramai sesak diikuti warga. Mereka antusias melewati rute yang telah ditentukan.

Begitu dilepas Wali Kota Padang Hendri Septa di depan Kantor Dispora Padang di GOR H. Agus Salim, Minggu (14/8/2022), seluruh warga yang bersepeda antusias mengikuti. Mereka mengayuh sepedanya. Melewati check poin yang ditentukan panitia. 

Lebih 7000 peserta ikut memeriahkan GSN Tahun 2022. Mereka beradu tangkas, beradu cepat dan beradu kekuatan. Seperti pada kategori Fun. Kategori ini memiliki dua rute. Yakni rute pendek dan rute panjang. 

Kedua rute ini memulai star di depan Dispora Padang. Rombongan rute pendek dan rute panjang akan berpisah jalur ketika melewati Jembatan Siti Nurbaya. Jalur pendek diwajibkan melewati Seberang Padang. Sedangkan peserta yang mengambil rute panjang menuju jalan baru Pantai Air Manis. 

Di persimpangan dekat Jembatan Siti Nurbaya, pesepeda akan berpisah. Akibatnya di persimpangan ini terjadi macet parah. Sebab pesepeda menjadi ragu. Apakah harus berbelok ke kanan atau ke kiri. 

Tumpukan pesepeda dan kendaraan lain "berkepusu" di persimpangan jalan Kampung Batu, bawah Jembatan Siti Nurbaya. Melihat kondisi itu, Wali Kota Padang Hendri Septa turun dari sepedanya. Hendri Septa kemudian mengarahkan para pesepeda yang masih tampak bingung memilih rute yang mana. 

Hendri Septa tampak mengarahkan para pesepeda. Bersama petugas dari Kepolisian, Wali Kota Padang berdiri di tengah persimpangan sambil mengatur arus kendaraan.

"Langsung berbelok pak dan ibu, nanti ketemu check poin," kata Hendri Septa mengarahkan warga yang nampak bingung sambil mendorong sepedanya. 

Cukup lama Hendri Septa mengarahkan para peserta. Wali Kota berdiri di tengah persimpangan sambil melambaikan tangannya mengarahkan. Tak lama kemudian, arus lalu lintas kembali lancar. 

GSN tahun ini terbilang ramai dari sebelumnya. Peserta tidak saja berasal dari kabupaten/kota di Sumbar. Akan tetapi juga berasal dari luar Sumbar. Seperti dari Tangerang, Bengkulu, Jambi, serta Riau. 

GSN Tahun 2022 diselenggarakan selama dua hari, 13-14 Agustus. Pada hari pertama digelar kategori adventurer di Sirkuit Indarung. Kemudian di hari kedua digelar kategori Fun dan kategori King Of Mountain (KOM). 

GSN kali ini bertabur hadiah dan doorprize. Hadiah telah disiapkan sponsor dan dari OPD di Pemko Padang. Diantaranya 31 unit sepeda, lemari es, televisi, dispenser, kipas angin, dan lainnya.(Charlie Ch. Legi)

Apa perasaan anda terhadap konten ini...?

like

0

dislike

0

angry

0

sad

0