Home / Wakaf Ternak Produktif Berbasis Pesantren Dari Global Wakaf ACT Hadir Di Padang

Berita & Artikel - Berita 2022

Wakaf Ternak Produktif Berbasis Pesantren Dari Global Wakaf ACT Hadir Di Padang

Wakaf Ternak Produktif Berbasis Pesantren Dari Global Wakaf ACT Hadir Di Padang

Padang---Pembangunan kandang Wakaf Ternak Produktif (WTP) di kawasan perkampungan Minangkabau Pesantren Al-Falah, Kota Padang telah rampung, Rabu (2/2/2022)

Wakaf Ternak Produktif atas amanah wakaf tunai melalui ACT ini terletak di Pesantren Al-Falah dengan 956 orang santri yang sebagian besar santrinya bersasal dari keluarga pra sejahtera.

Staf Program ACT Padang Aznil Al Afshi mengatakan sebagai stimulan awal, Global Wakaf ACT menyerahkan 27 ekor kambing kepada pihak Pesantren Al Falah untuk kemudian dikembangbiakkan. "Alhamdulillah hari ini Tim Global Wakaf ACT Padang telah menyerahkan 27 ekor Kambing untuk penyerahan tahap pertama ke pengurus WTP Pesantren Alfalah," Aznil Al Afshi.

Aznil Al Afshi menambahkan, pengelolaan sepenuhnya akan dilaksanakan oleh santri dan orang yang ditunjuk langsung oleh Al Falah serta akan terus dalam kontrol pengawasan tim ACT Padang. "Jika tidak ada halangan direncanakan dalam bulan Februari 2022 ini Lumbung Ternak Wakaf Produktif ini akan diresmikan" Lanjut Aznil.

Senada, Aan Saputra selaku Kepala Cabang ACT Padang menerangkan, melalui program ini pilot projek dengan harapan timnum kepedulian masyarakat untuk berwakaf semakin tinggi. 

Sebab ada begitu banyak manfaat yang dapat diterima masyarakat melalui wakaf produktif seperti program WTP pertama di Sumbar ini. "Bukan sekedar hasilnya nanti, dalam hal ini WTP, tetapi di balik itu ada hal yang lebih besar, yakni pemberdayaan masyarakat serta meningkatkan motivasi masyarakat agar semakin semangat untuk ikut dalam gerakan wakaf," jelas Aan.

Aan Menambahkan bagi masyarakat yang ingin berwakaf tunai untuk program-program pemberdayaan melalui ACT bisa berwakaf melalui tautan : https://padang.indonesiadermawan.id/PadangBerwakaf (MC Padang/ April)

Apa perasaan anda terhadap konten ini...?

like

0

dislike

0

angry

0

sad

0