Home / Vaksinasi Booster ASN di Lingkungan Kecamatan  Koto Tangah 

Berita & Artikel - Berita 2022

Vaksinasi Booster ASN di Lingkungan Kecamatan  Koto Tangah 

Vaksinasi Booster ASN di Lingkungan Kecamatan  Koto Tangah 

Padang---Dalam rangka meningkatkan Imunitas atau herd immunity di masa Pandemi Covid-19, pihak Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang mengadakan Vaksinasi Booster dan pemeriksaan kesehatan gratis bagi seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dan tenaga kontrak di lingkungan Kecamatan tersebut, Senin (14/2/2022).

"Hari ini kita mengadakan Vaksinasi Booster, sekaligus pemeriksaan kesehatan gratis bagi ASN di lingkungan Kecamatan Koto Tangah, kerjasama pemerintah kecamatan dengan Puskesmas Lubuk Buaya," ungkap Camat Koto Tangah Junie Nursyamza.

Dalam kegiatan tersebut kata Pak Camat, total yang mendapatkan Vaksinasi ada sekitar 49 orang. "45 orang mendapatkan Vaksin Booster jenis Pfizer dan 4 orang mendapatkan Vaksinasi pertama," tutur Junie.

Pihaknya juga mengimbau untuk warga yang memiliki anak usia 6-11 tahun untuk segera mengikuti Vaksinasi. "Kalau untuk Vaksinasi anak umur 6 hingga 11 tahun, kita terus berusaha mengajak para orang tua segera memberikan anaknya Vaksinasi, karena saat ini Vaksinasi untuk anak kita laksanakan bergilir di sekolah-sekolah dasar di wilayah Koto Tangah ini," kata dia.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Lubuk Buaya dr. Sari Ramadhani, mengatakan selain melaksanakan Vaksinasi Booster, pihaknya juga memberikan layanan pemeriksaan kesehatan yaitu skrining pada Penyakit Tidak Menular (PTM) bagi ASN dan Non ASN di Kantor Camat Koto Tangah.

"Kalau untuk pemeriksaan kesehatan gratis yakni pemeriksaan Skrining usia produktif PTM meliputi pengukuran tekanan darah, pengukuran lingkar perut, pemeriksaan gula darah, pemeriksaan kolesterol dan pemeriksaan Rapid Tes HIV," ungkap dr. Sari.

"Dan capaian skrining PTM lebih kurang ada 60 orang ASN dan Non ASN Kantor Camat Koto Tangah mendapatkan pemeriksaan kesehatan tersebut," imbuhnya. (MC Padang/ Marajo)

Apa perasaan anda terhadap konten ini...?

like

0

dislike

0

angry

0

sad

0