Home / Ustad Ulhusnul Fadilah Manfaatkan 5 Sebelum Datang Limamu

Berita & Artikel - Berita 2022

Ustad Ulhusnul Fadilah Manfaatkan 5 Sebelum Datang Limamu

Ustad Ulhusnul Fadilah Manfaatkan 5 Sebelum Datang Limamu

Padang--Ustad Ulhusnul Fadilah S.pd Mpd mengajak jemaah masjid Al-Kautsar di Perumahan Bungo Bumi Indah' (BBI) Rt 01 Rw12, Bungo Pasang, koto Tangah kota Padang untuk senantiasa meningkatkan iman dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

Menjalankan sepenuh hati perintah-perintah Allah Swt dan menjauhi setiap laranganNya, sebut Ustad Ulhusnul Fadilah ketika khutbah Jumat di masjid Al-Kautsar, (7/10/2022).

"Allah SWT telah memberikan waktu kepada kita 24 jam dalam sehari semalam.Berapa jam yang digunakan untuk beribadah kepada Allah SWT. Jangan jangan digunakan untuk berbuat maksiat," sebut Ustad Ulhusnul Fadilah.

Untuk itu, kata Ustad Ulhusnul Fadilah di dunia ini manfaatkanlah lima perkara sebelum datang lima perkara mu, demi untuk meraih keselamatan dunia akhirat.

"Gunakan masa mudamu sebelum datang masa tuamu. Ketika Sehat sebelum datang sakitmu. Saat kaya sebelum datang miskinmu. Pada waktu luangmu sebelum datang waktu sempit mu. Masa hidupmu sebelum datang matimu, ”. ucap ustad

Ustad Ulhusnul Fadilah sampaikan ketika muda gunakanlah waktu untuk taat kepada Allah SWT sebelum datang masa tua.'"Wakatu Mudo se maleh, apo lagi katiko tuo, gigi lah sakik, Kapalo pamaniang, pinggang sakik."

Masa sehat sebelum Sakit, manfaatkan waktu saat diberi nikmat sehat untuk memperbanyak amal ibadah dan kebaikan kepada Allah SWT sebelum datang waktu sakitmu. 

Kemudian saat kaya, berpunya sebelum datang miskin manfaatkan untuk memperbanyak sedekah kepada fakir miskin, masjid dengan harta yang dimiliki, sehingga tidak menjadi fakir di dunia dan akhirat nanti. 

Memiliki kelebihan harta maka manfaatkan kesempatan itu untuk banyak bersedekah, kerena tidak semua orang memiliki kesempatan yang sama.

Ketika waktu luang, ucap Ustad Ulhusnul manfaatkan dengan sebaik baiknya sebelum datang waktu sempitmu. Rubah pola pikir dalam menjalani hidup ini jangan menunggu waktu luang untuk beribadah kepada Allah SWT, tetapi luangkan waktu untuk beribadah kepada Allah SWT.

Terakhir kata Ustad Ulhusnul Fadilah hidup sebelum datang kematian, banyak beramal dan ibadah selama masa hidup di dunia sebelum datang kematian. Sebab, orang yang sudah mati putus amalnya dan yang ada penyesalan.(**Irwan Rais)

 

Apa perasaan anda terhadap konten ini...?

like

6

dislike

0

angry

0

sad

0