Home / Terbilang Berbeda, Pengurus Baznas Padang Dilantik di Masjid

Berita & Artikel - Berita 2022

Terbilang Berbeda, Pengurus Baznas Padang Dilantik di Masjid

Terbilang Berbeda, Pengurus Baznas Padang Dilantik di Masjid

Padang - Pengurus Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Padang dilantik, Senin (31/1/2022). Pelantikan tersebut terbilang berbeda. Dilantik di masjid.

Masjid Agung Nurul Iman menjadi tempat pelantikan pengurus Baznas Kota Padang periode 2022-2027. Dilantik Wali Kota Padang Hendri Septa, seluruh pengurus diharapkan bekerja maksimal serta diridhoi Allah SWT.

"Kami sengaja melantik seluruh pengurus Baznas Kota Padang di Masjid Agung Nurul Iman, karena memulai itu sebaiknya dari masjid," ujar Hendri Septa usai melantik seluruh pengurus Baznas.

Pelantikan pengurus Baznas berdasarkan pertimbangan cukup matang. Karena menurut Wali Kota Hendri Septa, mereka yang memakmurkan rumah Allah adalah orang yang beriman.

"Mengambil firman Allah pada surat At Taubah ayat 18, sesungguhnya yang memakmurkan masjid Allah hanyalah orang-orang yang beriman kepada Allah dan hari kemudian, serta tetap melaksanakan salat, menunaikan zakat dan tidak takut kepada apa pun, kecuali kepada Allah. Semoga kita termasuk orang yang beriman," kata Hendri Septa.

Lima pengurus Baznas yang dilantik yakni Muhammad Mufti Syarfie (Ketua), Yultel Ardi (Wakil Ketua I), Masni Bujang (Wakil Ketua II), Yuspardi (Wakil Ketua III), serta Darmadi (Wakil Ketua IV). Pelantikan disaksikan Pj Sekdako Padang Fitriati, Asisten I Edi Hasymi, Asisten II Endrizal, serta sejumlah kepala OPD di lingkup Pemko Padang. Termasuk Ketua TP-PKK Padang Ny Genny Hendri Septa, sejumlah pengurus Baznas, Aksi Cepat Tanggap (ACT) Sumbar, dan lainnya.

Wali Kota Padang Hendri Septa berharap seluruh pengurus yang dilantik mampu mengelola Baznas dengan baik. Serta memberi bantuan yang tepat sasaran, terutama kepada yang benar-benar membutuhkan.

"Pengurus agar selalu memegang sumpah janji yang disampaikan. Perhatikan mereka yang membutuhkan dan sesuai dengan yang ditetapkan dalam agama Islam," ujar Hendri Septa.

Diakui Hendri Septa, seleksi pengurus Baznas Kota Padang melalui proses yang cukup panjang. Dimulai dari seleksi awal, uji kompetensi, hingga kepada wawancara. Bahkan menurut Hendri Septa, tim Baznas RI juga ikut menyeleksi. Seperti melakukan verifikasi administrasi, wawancara, dan lainnya.

Sisi lain, Hendri Septa mengucapkan terimakasih tak terhingga kepada seluruh pengurus Baznas periode 2016-2021. Telah membawa nama baik Baznas dan bekerja maksimal.

"Semoga kita dapat melanjutkan yang terbaik dari sebelumnya," pungkas wali kota.(Charlie Ch. Legi)

Apa perasaan anda terhadap konten ini...?

like

0

dislike

0

angry

0

sad

0