Home / Tengah Pandemi, SMK dan SMAK Kota Padang Tetap Jajaki Industri

Berita & Artikel - Berita 2020

Tengah Pandemi, SMK dan SMAK Kota Padang Tetap Jajaki Industri

Padang,- Meski pandemi Covid-19 masih mewabah, akan tetapi  tak membuat SMK dan SMAK Padang surut dalam menjajaki industri di luar Sumbar.

Wakil Kepala Sekolah Bidang Hubungan Industri dan Masyarakat, Elizarni,mengatakan, kunjungan industri tersebut bertujuan untuk menjajaki industri-industri yang sudah lama bekerja sama dengan SMK dan SMAK Padang, baik dalam bentuk Praktik Kerja Industri (Prakerin) maupun kerja sama dalam bentuk rekrutmen lulusan.

“Sebagai sekolah vokasi pencetak tenaga industri yang andal dan bisa bersaing di pasar global, kami tak pernah surut menjajaki industri, meski di tengah pandemi Covid-19,” ujarnya, Minggu (27/12/2020).

Dia menyebut, kunjungan industri tersebut mulai dilaksanakan pada bulan Oktober sampai akhir Desember 2020.

Adapun kawasan industri yang dikunjungi diantaranya kawasan Industri Medan, kawasan industri Jabodetabek (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi), Cilegon, hingga ke kawasan industri Surabaya.

“Alhamdulillah, program hubungan industri dan masyarakat SMK SMAK Padang dapat terlaksana dengan baik dan lancar, meski dalam kunjungan dan penjajakan industri itu ada ada satu dan dua perusahaan atau industri untuk sementara tidak menerima prakerin siswa karena pandemi Covid-19,” tuturnya.

Meski demikian, pihak sekolah akan terus berupaya memberikan tempat prakerin untuk siswa SMK SMAK Padang. (MC Padang/June/Irwan Rais)

Apa perasaan anda terhadap konten ini...?

like

0

dislike

0

angry

0

sad

0