Home / Stand Makasar Tampil Ciamik di ICE Rakernas Apeksi XV

Berita & Artikel - Berita 2022

Stand Makasar Tampil Ciamik di ICE Rakernas Apeksi XV

Padang - Kota Makasar tampil beda di Indonesia City Expo (ICE) Rakernas Apeksi XV di Padang. Stand yang mereka desain terbilang unik dan kreatif. 

Ya, Makasar mendesain stand mereka seperti kapal dan rumah adat. Stand mereka menjadi magnet yang menarik para pengunjung. 

Kepala Bidang IKP Diskominfo Kota Makasar Isnainia menyebut, Makasar memang mencoba tampil beda kali ini. Desain stand yang futuristik ditunjang dengan ragam informasi tentang Makasar, menjadi kekuatan tersendiri. Ditambah lagi dengan tampilan infografis budaya dan pariwisata. Virtual Reality (VR) yang kekinian dengan konsep "Makasar Metaverse" juga disiapkan sebagai media yang dapat digunakan pengunjung untuk melihat wisata dan budaya secara virtual. 

"Juga dapat dilihat potensi wisata dalam lorong wisata dan kuliner," sebutnya, kemarin. 

Selain itu, pengunjung juga dikenalkan dengan makanan dan jajanan tradisional khas Kota Makasar. Jajanan itu dapat dicicipi langsung. Jajanan yang disajikan berupa makanan khas yang biasa disajikan pada acara adat, pesta dan acara resmi di Makasar. Makanan yang disajikan diantaranya yakni barongko, kue biji nangka, sikaporo, dan lainnya. 

"Makanan Makasar cenderung manis- manis, sama seperti orang-orangnya," kelakar Isnainia.

Sisi lain Isnainia mengatakan, Makasar memang turun dengan kekuatan penuh pada Rakernas Apeksi XV kali ini. Makasar membawa 300-an rombongan. 

"Sebanyak 300 orang ikut ke Padang mendukung rangkaian kegiatan Rakernas Apeksi. Mereka nginapnya tersebar di beberapa hotel di sini. Pokoknya Padang keren, semoga Padang makin sukses," harapnya.(Charlie / Bid SP)

Apa perasaan anda terhadap konten ini...?

like

0

dislike

0

angry

0

sad

0