Home / Sosialisasi Protokol Kesehatan di MTsN 1 Padang

Berita & Artikel - Berita 2020

Sosialisasi Protokol Kesehatan di MTsN 1 Padang

Sosialisasi Protokol Kesehatan di MTsN 1 Padang

Padang,- Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Relawan Kelompok Siaga Bencana (RKSB) Kota Padang melakukan sidak dan sosialisasi pelaksanaan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) dan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid 19 di MTsN 1 Kota Padang,Rabu (27/1/2021).

Kedatangan Tim BPBD dan RKSB di sambut hangat Wakil Kepala Bidang Sarana Prasarana Suhelri dan Wakil Kesiswaan Maryani Sastera. Tim tersebut langsung  memberikan penjelasan perihal maksud kedatangan mereka ke MTsN 1 Kota Padang. Sejalan dengan itu juga dilakukan temu ramah singkat di ruang Kepala Madrasah. 

Koordinator lapangan BPBD Padang Keken didampingi oleh 15 orang anggotaTim BPBD dan RKSB, memberikan pamflet yang berisikan penjelasan tentang Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB). Dengan rincian aturan- aturan mengenai  pemakaian masker, pernikahan, penjelasan tentang Virus Corona, menerima tamu,  berkendaraan dan SOP beribadah.

Tim juga masuk ke setiap ruang kelas untuk mencek sejauhmana Prokes di terapkan di MTsN 1 Kota Padang dan mensosialisasikan peraturan Adaptasi Kebiasaaan Baru dan Prokes.

Koordinator Tim BPBD dan RKSB Keken memberikan apresiasi kepada MTsN 1 Kota Padang yang telah secara penuh menerapkan aturan Adaptasi Kebiasaan Baru dan penegakan (Prokes). "Berharap ini juga diterapkan setelah siswa pulang dari madrasah dan sampai di rumah," kata Keken. 

Sementara itu, Kepala MTsN 1 Kota Padang diwakili Waka Sarpras Suhelri mengucapkan terima kasih kepada Tim BPBD dan RKSB yang telah mengunjungi MTsN 1 Kota padang dan memberikan sosialisasi.

Termasuk adanya pamflet yang berisikan tentang aturan Adaptasi Kebiasaan Baru dan juga sidak penerapan Prokes. "MTsN 1 Kota Padang dari awal sangat komitmen dengan penegakan dan penerapan AKB dan Prokes," kata Suherli.

Segala bentuk alat prokes telah disediakan, MTsN 1 Padang, juga sering penyemprotan disinfektan, penerapan 5M, yakni mengukur subu tubuh, memakai masker, mencuci tangan, mengatur jarak, dan meningkatkan imun tubuh. (MC Padang/April/Irwan Rais).

Apa perasaan anda terhadap konten ini...?

like

0

dislike

0

angry

0

sad

0