Home / Sosialisasi dan Diseminasi Pembinaan Kesadaran Bela Negara di Padang

Berita & Artikel - Berita 2022

Sosialisasi dan Diseminasi Pembinaan Kesadaran Bela Negara di Padang

Sosialisasi dan Diseminasi Pembinaan Kesadaran Bela Negara di Padang

Padang, - Kementerian Pertahanan melalui Direktorat Bela Negara Direktorat Jenderal Potensi Pertahanan menyelenggarakan kegiatan Sosialisasi dan Diseminasi Pembinaan Kesadaran Bela Negara (PKBN) di lembaga pendidikan agama tingkat dasar dan menengah Tahub 2022 di Kota Padang, Sumatera Barat.

Kegiatan sosialisasi dan diseminasi PKBN yang diselenggarakan dalam rangka membangun karakter warga negara diikuti peserta dari guru, staf dan pelajar Ibtidaiyah, Tsanawiyah, Aliyah, Madrasah Aliyah, sekolah Kristen, Hindhu dan Budha SMA Kota Padang selama dua hari dimulai 16 sampai 17  Maret 2022.

"Melalui kegiatan Sosialisasi dan Diseminasi Kesadaran Bela Negara Kemhan ini diharapkan dapat membangun karakter warga negara di lembaga pendidikan agama dan mampu berkontribusi dengan baik demi kemajuan bangsa dan negara, sesuai kapasitas dan kompetisinya masing-masing", ungkap Dirjen Pothan Kemhan Mayjen TNI Dadang Hendrayudha, Kamis (17/3/2022)

Lebih lanjut Dirjen Pothan Kemhan berharap, kalangan generasi muda khususnya di Kota Padang, Sumatera Barat dapat menjadi role model dan garda terdepan dalam mengaktualisasikan dan menyebarkan kesadaran Bela negara kepada lingkungan sekolah hingga ke masyarakat.  

Kegiatan tersebut menghadirkan empat orang nara sumber yakni Direktur Bela Negara Brigjen TNI Dr. Jubei Levianto dengan materi Wawasan Kebangsaan dan Bela negara, Ketua PPAD Prov, Sumatera Barat, Brigjen TNI (Purn) Dasiri Musnar dengan materi Sejarah Perjuangan Bangsa sebagai bagian Bela Negara. (MC Padang/ April)

Apa perasaan anda terhadap konten ini...?

like

0

dislike

0

angry

0

sad

0