Home / Siswa SD 40 Bukit Gado-Gado Padang Diliburkan Sementara

Berita & Artikel - Berita 2022

Siswa SD 40 Bukit Gado-Gado Padang Diliburkan Sementara

Siswa SD 40 Bukit Gado-Gado Padang Diliburkan Sementara

Padang---- Guna mengantisipasi penyebaran COVID-19, aktifitas belajar mengajar di SDN 40 Bukit Gado-Gado,  Kecamatan Padang Selatan dihentikan sementara waktu dan seluruh murid  diliburkan.

Keputusan tersebut diambil karena adanya sejumlah murid dan guru di sekolah tersebut  positif terpapar COVID-19 berdasarkan hasil pemeriksaan yang dilakukan beberapa waktu yang lalu. "Kita liburkan selama lima hari kerja, terhitung hari ini," ujar Kepala SD 40 Erizal saat diwawancara, Senin (14/02/2022).

Erizal menjelaskan, awalnya salah seorang orangtua murid datang ke sekolah mengabarkan anaknya positif COVID-19 berdasarkan hasil test di Puskesmas.

Menindak lanjuti hal tersebut, pihak sekolah berkoordinasi dengan Puskesmas melakukan swab massal terhadap siswa dan guru di sekolah tersebu. "Hasilnya hingga kemaren terdapat delapan orang siswa dan dua orang guru yang positif terpapar COVID-19, makanya berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan kita meliburkan seluruh siswa," lanjutnya.

Selain meliburkan siswa, pihak SD 40 juga telah berkoordinas dengan BPBD guna melakukan penyemprotan di disinfektan di seluruh lingkungan sekolah.

Kepala Bidang Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Padang Maidison mengatakan, saat ini memang terjadi peningkatan kasus COVID-19 di beberapa sekolah di Kota Padang. "Untuk itu kita akan terus berupaya melakukan percepatan guna meningkatkan capaian angka vaksinasi anak usia 6-11 tahun, sehingga kegiatan belajar mengajar tatap muka secara penuh dapat segera dilakukan," ujarnya.

Selain itu ia juga mengimbau kepada seluruh orangtua dan wali murid agar mau memberi izin kepada anak-anaknya untuk divaksin, guna meningkatkan kekebalan tubuh dari terpapar COVID-19. (MC Padang/RA).

Apa perasaan anda terhadap konten ini...?

like

0

dislike

0

angry

0

sad

0