Home / Setiap Kelurahan di Padang Timur Miliki Kampung KB

Berita & Artikel - Berita 2022

Setiap Kelurahan di Padang Timur Miliki Kampung KB

Setiap Kelurahan di Padang Timur Miliki Kampung KB

Padang,---- Keberadaan Kampung Keluarga Berkualitas (Kampung KB), saat ini sangat dibutuhkan untuk menjadi motor penggerak warga bagi kemajuan wilayah tersebut.

 

Hal tersebut sangat disadari oleh Camat Padang Timur Siska Meilani, untuk itu ia mendorong terbentuknya Kampung KB di setiap kelurahan yang ada di Padang Timur.

 

"Saat ini kita telah memiliki 10 Kampung KB, artinya setiap kelurahan telah memiliki satu Kampung KB, sesuai dengan target dan Surat Edaran Walikota Padang Hendri Septa untuk mejadikan semua kelurahan di Kota Padang menjadi Kampung Keluarga Berkualitas," kata Siska di ruang kerjanya, Jumat (11/11/2022).

 

Siska menjelaskan, kesepuluh Kampung KB ini akan diresmikan langsung oleh Walikota Padang Hendri Septa, pada kegiatan sehari berkantor di kecamatan yang akan dilaksanakan di Kecamatan Padang Timur, Senin14 November 2022 nanti.

 

Ia berharap nantinya setelah diresmikan, keberadaan Kampung KB dapat benar-benar dirasakan manfaatnya oleh seluruh warga di kelurahan, baik dari segi ekonomi, kesehatan, pendidikann maupun hal-hal lainnya.

 

"Kampung KB bukan hanya simbonatau seremoni saja, tapi menjadi wadah pemberdayaan masyarakat dan gerbang masuknya berbagai program dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat di segala sektor," lanjut Siska.

 

Untuk itu ia meminta agar lurah di Kecamatan Padang Timur, lebih aktif dalam melakukan koordinasi dan penguatan-penguatan dengan semua unsur, baik pemerintah kelurahan maupun, pengurus Kampung KB dan warga. (MC Padang/RA).

Apa perasaan anda terhadap konten ini...?

like

0

dislike

0

angry

0

sad

0