Home / Semen Padang Gelar Donor Darah, 265 Kantong Darah Terkumpul

Berita & Artikel - Berita 2022

Semen Padang Gelar Donor Darah, 265 Kantong Darah Terkumpul

Semen Padang Gelar Donor Darah, 265 Kantong Darah Terkumpul

Padang,---PT Semen Padang bersama PMI Kota Padang menggelar donor darah di Gedung Serba Guna Semen Padang, Rabu (19/1/2022).  Donor darah ini dalam rangka memperingati bulan Kesehatan Keselamatan Kerja (K3) Nasional dan Mutu tahun 2022.

Kegiatan donor darah ini dibuka Plt Dirut PT Semen Padang Asri Mukhtar, diikuti oleh karyawan Semen Padang Group dan masyarakat umum.

Plt Dirut PT Semen Padang Asri Mukhtar dalam sambutannya mengajak insan Semen Padang Group untuk rutin menjadi pendonor, karena dengan rutin mendonorkan darah, dapat menghindari resiko penyakit jantung. "Dengan donor darah kita menjadi sehat, donor darah ini dapat menghindari resiko jantung. Untuk itu, marilah kita menjadi pahlawan diri sendiri dan pahlawan kemanusiaan," sebut Asri Mukhtar. Donor darah ini juga diikuti Direktur Keuangan, Tubagus M Dharury.

Sementara itu, Kepala Unit Humas & Kesekretariatan PT Semen Padang Nur Anita Rahmawati menambahkan donor darah ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan PT Semen Padang 3 sampai 4 kali setahun.  "Alhamdulillah, sebanyak 265 kantong darah berhasil terkumpul. Donor darah ini kegiatan rutin perusahaan, dan tahun ini kita menargetkan melaksanakan 6 kali setahun. Kita berharap donor darah ini dapat membantu PMI Kota Padang dalam memenuhi kebutuhan darah," ujar Nur Anita.

Ketua Bidang Pelayanan Darah PMI Kota Padang Ramli Parna didampingi Kepala Unit Transfusi Darah (UTD) PMI Kota Padang dr. Widyarman, mengapresiasi PT Semen Padang yang selalu rutin menggelar kegiatan donor darah, meskipun pandemi COVID-19.

"PT Semen Padang satu-satunya BUMN di Padang yang selalu eksis menggelar donor darah sejak 1980-an. Untuk itu, kami atas nama pengurus PMI Kota Padang berterimakasih kepada PT Semen Padang, khususnya kepada para pendonor," katanya.

Pada kesempatan itu, PMI Kota Padang juga menyerahkan piagam penghargaan kepada 20 orang pendonor PT Semen Padang yang terdiri dari 5 orang pendonor di atas 25 kali dan 15 orang pendonor di atas 10 kali. (MC Padang/June)

Apa perasaan anda terhadap konten ini...?

like

0

dislike

0

angry

0

sad

0