Home / Sekda Kota Padang Support Gernas BBI di Kota Padang

Berita & Artikel - Berita 2022

Sekda Kota Padang Support Gernas BBI di Kota Padang

Padang - kegiatan Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI), yang akan dilaksanakan di Kota Padang, Sehingga hal tersebut  mampu memberikan bentuk perhatian kita sebagai pemerintah kepada masyarakat Kota Padang khususnya pada pelaku UMKM.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Sekretaris Daerah Kota Padang Andree H Algamar, dalam rapat persiapan gernas BBI di lantai 2, Kantor Balai Kota, Aie Pacah, Senin (27/06/22).

Gernas BBI yang akan diselenggaraka  di Kota padang mampu memberikan dampak yang sangat baik bagi pelaku usaha UMKM, sehingga hal tersebut memberikan bentuk besar Pemko Padang dalam membantu dalam pembangunan perekonomian untuk kesejahteraan masyarakat.

"Saya berharap kegiatan ini tidak hanya berbentuk seremoni saja, akan sangat mubazir rasanya jika kita tidak memanfaatkan kegiatan ini," kata Andree H Algamar Sekda Kota Padang.

Ditambahkannya sebelum dilaunchingnya kegiatan ini lebih baiknya lebih memperhatikan persiapan acara tersebut, sehingga kekacauan untuk kegiatan ini terminimalisir dengan baik.

"Pantau semua lokasi yang akan dilaksanakannya kegiatan ini, saya tahu persis tempat kegiatan Gernas BBI di Kota Padang ini sangat menarik (Pantai Padang), jadi berilah keunikan dalam kegiatan ini dalam upaya mempromosikan makanan UMKM yang ada di Sumatera Barat Khususnya di Kota Padang," Katanya.

Sementara itu Asisten ll Kota Padang Endrizal juga mengakatan dengan bekerja sama seluruh jajaran Pemko Padang (OPD) terkait dengan mensukseskan Gernas BBI mampu beri yang terbaik serta dalam acara tersebut.

"Mari bersama berkontribusi dalam mensukseskan acara Gernas BBI ini di Kota Padang dengan meriah," ujarnya.

Disela - sela diskusi tersebut Endrizal terus memberi semangat dalam forum rapat dengan menegaskan, "sukseskan acara Gernas BBI ini dengan dijadikan pra Rakernas Apeksi XV yang akan dilaksanakan di Kota Padang pada Bulan Agustus nantinya," ujarnya lagi sembari bersemangat.

Dilain sisi itu pihak perbankan (BNI, BSI, BRI, BTPN, dan Bank Nagari) juga berkontribusi penuh dalam acara tersebut, sehingga untuk pelaku UMKM dengan kegiatan Gernas BBI ini akan di adakan banding untuk tempat pedagang UMKM, lalu disertivikasikan label Halal jika telah sesuai dengan aturan yang dibuat oleh MUI.

(Diskominfo/Ham).

Apa perasaan anda terhadap konten ini...?

like

0

dislike

0

angry

0

sad

0