Home / Sekda Andree Algamar Hadiri Peresmian Pusdiklat GRHA Samatha Giri Padang

Berita & Artikel - Berita 2022

Sekda Andree Algamar Hadiri Peresmian Pusdiklat GRHA Samatha Giri Padang

Padang - Sekretaris Daerah Kota Padang Andree Algamar menghadiri peresmian Gedung Pusdiklat GRHA Samatha Giri Padang, yang berlokasi di Jalan Batang Arau, Kamis (23/6/2022).

Dalam sambutannya, Andree Algamar berharap kehadiran gedung baru Pusdiklat GRHA Samatha Giri dapat menambah semangat kerohanian Umat Budha dan warna baru bagi Kota Padang.

"Kota Padang adalah kota yang toleran. Masyarakat yang tinggal di sini terdiri dari berbagai suku dan etnis namun tidak ada terjadi permasalahan. Kerunan umat beragama seperti ini harus kita rawat demi terjaganya persatuan dan kesatuan di Kota Padang," ujar Sekda.

Sementara itu, Ketua Pusdiklat GRHA Samatha Giri Padang Lim Hap Kian mengatakan, gedung ini dibangun sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas pelayanan di bidang pelatihan seni dan budaya yang dapat digunakan masyarakat umum.

"Kami mengupayakan sebuah tempat pelatihan seni dan budaya dan pendidikan pelatihan spritual yang representatif dan nyaman bagi generasi muda mempelajari berbagai kearifan lokal, sehingga nantinya diharapkan akan terwujud generasi yang berbudi yang berguna bagi agama, bangsa dan negara," ujarnya.

Gedung Pusdiklat GRHA Samatha Giri Padang ini diresmikan oleh Gubernur Sumatera Barat diwakili oleh Kepala Dinas Kebudayaan Syaifullah.
(SUMBER : HUMAS PEMKO PADANG)

Apa perasaan anda terhadap konten ini...?

like

1

dislike

0

angry

0

sad

0