Home / Sekcam Padang Barat Buka Rakorbang Kelurahan Kampung Jao.

Berita & Artikel - Berita 2020

Sekcam Padang Barat Buka Rakorbang Kelurahan Kampung Jao.

Sekcam Padang Barat Buka Rakorbang Kelurahan Kampung Jao.

Padang--Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Padang Barat, Robert Chandra Eka Putra membuka Rapat Koordinasi rencana Pembangunan (Rakorbang) tingkat Kelurahan Kampung Jao, Selasa (26/01/2021).

Sekcam meminta lurah agar lebih piawai dalam menggali potensi-potensi di wilayahnya, sehingga dapat mendukung percepatan pembangunan di lingkungan kelurahan itu sendiri."Pastinya akan banyak usulan yang disampaikan oleh masyarakat, namun tidak semua usulan dapat diakomodir oleh APBD, disinilah dituntut kepiawaian lurah dalam menggali potensi wilayahnya untuk mendukung anggaran APBD tersebut," ujar Sekcam.

Upaya tersebut menurut Robert dapat berupa swadaya masyarakat maupun melalui dana CSR dari perusahaan yang ada di wilayah tersebut, sehingga program pembangunan benar-benar dapat cepat terlaksana dan dirasakan masyarakat.

Lurah Kampung Jao, Wahyu M.AP mengatakan, sebagai kelurahan yang berada di jantung kota dan merupakan pusat perekonomian Kota Padang, Kelurahan Kampung Jao tentunya terus melakukan pembenahan terhadap sarana prasarana yang ada.

Menurut Wahyu, nantinya dari hasil usulan warga akan disusun berdasarkan skala prioritas yang selanjutnya dibawa sebagai usulan pada Rakorbang tingkat Kecamatan maupun Kota Padang.

Ada 40 usulan yang masuk dari 8 RW di Kelurahan Kampung Jao. Sebagian besar usulan terkait perbaikan sarana prasarana seperti betonisasi dan perbaikan jalan, perbaikan riol maupun penambahan lampu jalan, perbaikan saran pendidikan dan rumah ibadah serta pelatihan UMKM. 'Semua usulan tersebut kita tampung dan disusun berdasarkan skala prioritas serta  menyangkut kepentingan masyarakat banyak, selain itu kita juga melanjutkan usulan pembangunan tahun lalu yang belum tuntas karena adanya pandemi Covid 19,' ujar Wahyu.

 Terima kasih kepada RT/RW serta para pelaku usaha yang ada di Kelurahan Kampung Jao yang selalu ikut mendukung program kelurahan, baik dukungan moril maupun materil. (MC Padang/RA/Irwan Rais).

Apa perasaan anda terhadap konten ini...?

like

0

dislike

0

angry

0

sad

0