Home / SD 40 Bukit Gado-Gado Kembali Laksanakan PTM

Berita & Artikel - Berita 2022

SD 40 Bukit Gado-Gado Kembali Laksanakan PTM

SD 40 Bukit Gado-Gado Kembali Laksanakan PTM

Padang----  Sekolah Dasar Negeri 40 Kelurahan Bukit Gado-Gado Kecamatan Padang Selatan kembali melaksanakan kegiatan Pembelajaran Tatap Muka (PTM).

Kepala SD 40, Erizal mengatakan, PTM dilaksanakan bagi siswa-siswi yang sudah mendapatkan vaksinasi serta dengan penerapan protokol kesehatan.

Sementara bagi siswa-siswi yang belum mendapatkan vaksinasi, proses belajar mengajar akan dilakukan secara daring.

"Bagi siswa yang belum vaksin, guru akan memberi tugas yang dijemput orangtua, kemudian dikerjakan oleh siswa di rumah. Nantinya tugas tersebut akan diantar kembali oleh orangtua," ujarnya saat diwawancara, Jumat (04/03/2022).

Sementara untuk kegiatan vaksinasi tetap dilanjutkan dengan berkoordinasi dengan pihak Puskesmas.

"Kita bekerjasama dengan Puskesmas, Babinsa dan Babinkamtibmas untuk mensosialisasikan kepada orangtua tentang manfaat vaksinasi, sehingga nanti apabila anak sudah divaksin bisa kembali mengikuti PTM," tambahnya.

Sebelumnya aktivitas belajar mengajar di sekolah tersebut sempat ditutup sementara paska adanya beberapa siswa dan guru yang terkonfirmasi positif terpapar COVID-19.

Kepala Puskesmas Pembantu Bukit Gado-Gado Marshinta mengatakan, total 10 orang yang terkonfirmasi positif COVID-19 pada pemerikasaan beberapa waktu yang lalu.

"Setelah semuanya telah berstatus bebas isolasi, dimana sesuai aturan Kemenkes, bagi pasien positif COVID-19 yang CT Value (Cycle Treshold Value) di atas 30 maka wajib untuk isolasi selama lima hari, sementara yang CT Value di bawah 30 harus melakukan isolasi selama 10-14," ujarnya.

Kemudian lanjut Marshinta, jika setelah melakukan isolasi dan dilakukan follow up oleh nakes, si pasien yang tidak lagi memiliki gejala berat, maka mereka sudah dinyatakan bebas isolasi. (MC Padang/RA).

Apa perasaan anda terhadap konten ini...?

like

0

dislike

0

angry

0

sad

0