Home /  Satpol PP Gandeng OPD di Lingkungan Pemko Padang 

Berita & Artikel - Berita 2022

 Satpol PP Gandeng OPD di Lingkungan Pemko Padang 

 Satpol PP Gandeng OPD di Lingkungan Pemko Padang 

Padang,-- - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) untuk upaya meningkatkan pelayanan, maka menggandeng semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Lingkungan Pemerintahan Kota (Pemko) Padang. Tujuannya  dalam rangka memberikan kenyamanan ketertiban bagi warga kota tercinta ini.

Hadir dari dalam koordinasi itu dari Dinas Pariwisata, PUPR, Dinas Perdagangan, Camat Padang Selatan dan Lurah Pantai Air Manis,   di Aula Praja Wibawa Mako Satpol PP Padang, Kamis (10/2/2022). 

Dalam Koordinasi tersebut, membahas tentang penegakan Perda di tempat-tempat yang sering didapati adanya indikasi pelanggaran, serta pengawasan dan penertiban di tempat-tempat wisata lainnya di Kota Padang, yang salah satunya diobjek wisata Pantai Air Manis, Kecamatan Padang Selatan. "Semua tempat wisata akan kita lakukan penataan dan penertiban, termasuk kawasan Pantai Air Manis, yang mana kawasan tersebut direncanakan akan dijadikan sebagai salah satu City Tour dalam kegiatan Rakernas Apeksi 2022 mendatang," sebut Kasat Pol PP Padang, Mursalim.

Selain itu, tambah Mursalim, dirinya juga akan terus mengembangkan penertiban Trotoar dan badan jalan secara bertahap dan berlanjut, di tempat-tempat yang melanggar Perda 11 tahun 2005, tentang Ketertiban Umum dan Ketentraman masyarakat, yang sudah dilakukan edukasi dan sosialisasi oleh anggotanya di lapangan. 

"Semua tempat wisata yang ada di Kota Padang, akan terus dilakukan penataan oleh Pemerintah Kota Padang, selain itu, anggota selama ini yang telah melakukan tindakan preventif dalam melakukan pencegahan, maka selanjutnya akan kita lakukan tindakan penertiban, bersama dengan OPD terkait," jelas Mursalim. 

Ditegaskannya, di sekitaran Batu Malin Kundang, yang sudah mulai tampak sembrawut akan dilakukan Penataan kembali oleh pemerintah Kota Padang, agar menarik minat wisatawan untuk datang mengunjungi salah satu tempat legenda yang mendunia tersebut. (MC Padang/ Marajo/Irwan Rais)

Apa perasaan anda terhadap konten ini...?

like

0

dislike

0

angry

0

sad

0