Home / Ribuan Bendera Merah Putih Dibagikan ke Pengendara

Berita & Artikel - Berita 2022

Ribuan Bendera Merah Putih Dibagikan ke Pengendara

Padang - Pemerintah Kota Padang membagikan ribuan bendera merah putih kepada pengendara yang melintas di depan Kantor Wali Kota Padang di Aie Pacah, Senin (1/8/2022). Bendera tersebut diserahkan langsung Sekretaris Daerah Kota Padang Andree Harmadi Algamar. 

"Sudah ada bendera di rumah pak?" tanya Andree Harmadi Algamar kepada seorang pengendara sepeda motor. 

Lelaki yang bersepeda motor warna hijau langsung berhenti dan mendekatkan motornya ke dekat Sekda. Lelaki itu menggeleng sambil menengadahkan tangannya kepada Sekda. Andree kemudian menyerahkan sehelai bendera. 

"Terimakasih pak," ungkap seorang pengendara 

Ribuan bendera dibagikan kepada warga pada hari itu. Pembagian bendera tersebut dalam rangka mendukung Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Putih yang dicanangkan pemerintah pusat. 

"Hari ini kita bagikan bendera merah putih kepada pengendara yang melintas di depan Balaikota," sebut Sekda Andree didampingi Kepala Kantor Kesbangpol Tarmizi Ismail. 

Dikatakan Andree, sebanyak 4.500 lebih bendera disebarkan oleh Pemko Padang pada hari itu. Seluruh Organisasi Perangkat Darah (OPD) turun ke jalan membagikan bendera kepada warga. 

"Tidak OPD saja, tetapi juga ormas, perhotelan, perbankan, dan lainnya ikut turun ke jalan membagikan bendera, jumlahnya diperkirakan sampai 10 ribu bendera," ujar Sekda. 

Seperti diketahui, Wali Kota Padang menerbitkan Surat Edaran kepada seluruh instansi, pimpinan BUMN/BUMD, instansi vertikal, perusahaan, perbankan dan perhotelan, ormas, camat, serta lurah. Dalam edaran nomor 200/254/Kesbangpol/2022, pertanggal  29 Juli 2022 itu, seluruh lapisan masyarakat diharapkan ikut berpartisipasi aktif membagikan bendera. 

Pada hari itu, sejumlah kepala OPD turut membagikan bendera merah putih. Antara lain seperti Asisten II Didi Aryadi, Asisten III Corri Saidan, Kepala Bagian Organisasi Swesti Fanloni, Kepala Bagian Pemerintahan Imral Fauzi, Kabag Kesra Fuji Astomi, Kepala Bagian Kerjasama Erwin, dan lainnya. 

Sementara itu, Dinas Kominfo Kota Padang juga ikut membagikan bendera merah putih. Bendera dibagikan di tempat berbeda, yakni di depan TPU Tunggul Hitam. Plt Kadis Kominfo beserta Sekdis Titin Masfetrin dan Kepala Bidang IKP Rina Endaharti membagikan bendera kepada pengendara yang lewat. Termasuk tukang ojek di Simpang Tunggul Hitam.(Diskominfo/Charlie / Ham / Havis)

Apa perasaan anda terhadap konten ini...?

like

0

dislike

0

angry

0

sad

0