Home / Rawang Fokus Pada Pengentasan Narkoba Dan Penguatan Ekonomi Masyarakat.

Berita & Artikel - Berita 2020

Rawang Fokus Pada Pengentasan Narkoba Dan Penguatan Ekonomi Masyarakat.

Rawang Fokus Pada Pengentasan Narkoba Dan Penguatan Ekonomi Masyarakat.

Padang -Lurah Rawang Andi Amir mengapresiasi  RT/RW dan tokoh masyarakat dalam mensukseskan Rapat Koordinasi Rencana Pembangunan  (Rakorbang) di wilayahnya.Hal itu dibuktikan melalui kepedulian  dan tingkat partisipasi RT/RW serta banyaknya usulan pembangunan yang diajukan pada Rakorbang yang dilaksanakan di Aula SDN 28, Rawang Selasa (26/01/2021).

"Memang ini yang kita harapkan, dengan banyaknya usulan, maka ini  membuktikan  RT/RW memahami persoalan dan kebutuhan pembangunan di wilayahnya," ujar Andi.

Ia juga meminta kepada RT/RW dan tokoh masyarakat, agar usulan tidak hanya terfokus pada pembangunan fisik semata, tapi juga harus mencakup program yang mendukung ketahanan ekonomi masyarakat.

Menurut Andi, saat ini Kelurahan Rawang sedang fokus melakukan pembangunan ketahanan keluarga melalui program Bangga Kencana, serta  upaya penguatan ekonomi masyarakat melalui pelatihan ketrampilan, pembinaan UMKM serta Kelompok Usaha Bersama (Kube)."Jadi upaya pemberdayaan masyarakat kita mulai dari lingkungan paling kecil yakni keluarga, jika ketahanan keluarga telah berhasil diwujudkan maka apapun program tidak akan sulit dilakukan,' tambahnya.

Selain itu, Kelurahan Rawang juga menggandeng BNNP Sumbar guna melakukan upaya pencegahan narkoba dan pembinaan serta rehabilitasi terhadap pecandu dan mantan pecandu narkoba."Kita ingin mewujudkan Kelurahan Rawang sebagai kelurahan Bersinar, bukan hanya Bersinar dalam arti bersih dari narkoba, tapi bersinar dalam arti sesungguhnya, yakni bercahaya baik dari segi sarana prasarana, ekonomi maupun dari segi sosial kemasyarakatan," pungkasnya. (MC Padang/RA/Irwan Rais).

Apa perasaan anda terhadap konten ini...?

like

0

dislike

0

angry

0

sad

0