Home / Ratusan Murid SD 23 Al Azhar Padang Antusias Ikuti Lomba Vaksinasi "Sumbdarsin"

Berita & Artikel - Berita 2022

Ratusan Murid SD 23 Al Azhar Padang Antusias Ikuti Lomba Vaksinasi "Sumbdarsin"

Ratusan Murid SD 23 Al Azhar Padang Antusias Ikuti Lomba Vaksinasi "Sumbdarsin"

Padang-- - Sebanyak 340 murid Sekolah Dasar (SD) Islam Al Azhar, Kota Padang, ikuti Vaksinasi massal dalam launching lomba Sumbar Sadar Vaksin (Sumdarsin) di Padang, Kamis (3/2/2022)

"Di SD Islam Al Azhar sendiri sudah melaksanakan Vaksinasi dua hari hingga sekarang dengan jumlah siswa 340 murid kelas 1 hingga kelas 6, yang mana kemarin vaksinasi dilakuakn untuk anak kelas 1 hingga 3 dan hari ini kelas 4-6," sebut Melia Armadi, Kepala Sekolah Islam Al Azhar Padang.

Untuk persentase antusias siswa yang mengikuti Vaksinasi ini kata Melia, dari data hingga siang saja diperkirakan sudah mencapai di atas 150 orang, dengan persentase di atas 55 persen."Namun dari hasil observasi menyebabkan sejumlah anak tertunda untuk melaksanakan Vaksinasi ini, mungkin karena kesehatannya tidak memungkinkan untuk mendapatkan Vaksinasi hari ini," ungkapnya.

Ditanya terkait untuk kendala dari orang tua, ia menyebutkan, sejauh ini orang tua bukan menolak tapi mungkin ada yang masih ragu untuk melaksanakan vaksin. "Tapi rata-rata orang tua mendukung diadakan vaksinasi terhadap anak ini," ujarnya.

Pihaknya berharap dengan terpenuhi Vaksinasi terhadap semua murid di SD Al Azhar ini, agar terpenuhi jam tatap muka di sekolah nantinya. "Kita menghimbau orang tua murid memotivasi anak-anak untuk tidak takut divaksin, karena ini untuk kesehatan anak-anak kita juga, dan yang pasti pendidikan di sekolah yang hilang selama dua tahun ini Insya Allah kita kembalikan lagi dengan salah satu usaha dan ikhtiar dengan vaksinasi ini," kata dia. (MC Padang/ Marajo)

Apa perasaan anda terhadap konten ini...?

like

0

dislike

0

angry

0

sad

0