Home / Rakorbang Kelurahan Flamboyan Baru Hasilkan 10 Usulan Pembangunan.

Berita & Artikel - Berita 2020

Rakorbang Kelurahan Flamboyan Baru Hasilkan 10 Usulan Pembangunan.

Rakorbang Kelurahan Flamboyan Baru Hasilkan 10 Usulan Pembangunan.

Padang -Perdebatan seru terjadi di ruangan Rapat Koordinasi Rencana Pembangunan (Rakorbang) Kelurahan Flamboyan Baru Kecamatan Padang Barat, Rabu (27/01/2021).

Masing-masing ketua RT/RW bersikukuh mempertahankan usulan pembangunan sarana dan prasarana di wilayah masing-masing. Adu argumen terjadi layaknya sidang anggota legislatif.

Lurah Flamboyan Baru Barma Heri yang bertindak sebagai moderator memuji antusias dan semangat RT/RW dalam mensukseskan Rakorbang kelurahan kali ini."Inilah sebenarnya fungsi Rakorbang, perdebatan dan adu argumen ini membuktikan kalau bapak-bapak mengetahui, peduli dan serius berupaya membangun serta memajukan wilayah dan masyarakat masing-masing," tutur Barma.

Setelah melalui perdebatan yang cukup seru, Rakorbang Kelurahan Flamboyan Baru berhasil menyepakati 10 usulan yang akan dibawa pada Rakorbang tingkat Kecamatan Padang Barat nanti.

Dari 10 usulan tersebut, perbaikan drainase dan pengelolaan sampah menjadi fokus utama perbaikan.Menurut Barma, perbaikan drainase memang sesuatu yang harus segera dilakukan guna mengatasi permasalahan banjir yang kerap melanda dibeberapa titik di Flamboyan Baru."Drainase yang tersumbat serta mengalami pendangkalan mengakibatkan tidak mampu lagi menampung debit air saat curah hujan tinggi, akibatnya tentu air melimpah dan menggenangi rumah warga serta fasilitas umum lainnya," tambahnya.

Selain itu usulan lain yang disetujui adalah penambahan becak motor (bentor) guna mengangkut sampah dari rumah-rumah warga, sehingga pengelolaan sampah dapat diatur dan tidak ada lagi warga yang membuang sampah ke saluran air.

Perbaikan rumah ibadah serta penambahan fasilitas penerangan lampu jalan dan betonisasi akses warga juga masuk ke dalam usulan Rakorbang kali ini. (MC Padang/RA/Irwan Rais).

Apa perasaan anda terhadap konten ini...?

like

0

dislike

0

angry

0

sad

0