Home / Puskesmas Seberang Padang Buka Vaksinasi Booster, Puluhan Warga Berhasil Divaksin

Berita & Artikel - Berita 2022

Puskesmas Seberang Padang Buka Vaksinasi Booster, Puluhan Warga Berhasil Divaksin

Puskesmas Seberang Padang Buka Vaksinasi Booster, Puluhan Warga Berhasil Divaksin

Padang,--- Puluhan orang nampak antusias mendatangi Puskesmas Seberang Padang Kecamatan Padang Selatan guna mendapatkan vaksinasi booster (tahap ketiga), Rabu (19/01/2022)

Kepala Puskesmas Seberang Padang Desi Susanti menjelaskan, pihaknya sejak Selasa (18/01/2022) telah mulai membuka vaksinasi booster kepada masyarakat.

Desi menjelaskan, pelaksanaan vaksinasi booster ini sesuai dengan Surat Edaran Menteri Kesehatan RI melalui Direktorat Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit no HK.02.02/II/252/2022 tentang vaksinasi COVID-19 dosis lanjutan (booster).

Dalam Surat Edaran tersebut kata Desi, hasil studi menunjukkan telah terjadi penurunan antibodi pada enam bulan setelah mendapatkan vaksinasi COVID-19 dosis premier lengkap, sehingga dibutuhkan pemberian dosis lanjutan atau booster untuk meningkatkan proteksi individu terutama untuk kelompok masyarakat rentan.

"Jadi syarat bagi masyarakat untuk bisa mendapatkan vaksinasi booster ialah mereka yang vaksin keduanya sudah berjarak enam bulan, kemudian sudah memiliki tiket yang tertera di akun Peduli lindungi serta membawa KTP yang masih berlaku," ujar Desi.

Ia menambahkan, untuk vaksinasi booster ini akan diberikan kepada mereka yang pada vaksinasi dosis pertama dan kedua menggunakan vaksin jenis Sinovac.

"Untuk hari ini saja kita telah berhasil melakukan vaksinasi booster kepada sebanyak 70 orang warga, sementara kemaren ada 60 orang warga yang telah kita vaksin (booster)," pungkasnya. (MC Padang/RA).

Apa perasaan anda terhadap konten ini...?

like

0

dislike

0

angry

0

sad

0