Home / Puskesmas Rawang Gelar Loka Karya Mini Triwulan Keempat

Berita & Artikel - Berita 2020

Puskesmas Rawang Gelar Loka Karya Mini Triwulan Keempat

Puskesmas Rawang Gelar Loka Karya Mini Triwulan Keempat

Padang Info Publik--Selama pandemi Covid 19, Puskesmas Rawang berusaha tetap memaksimalkan pelayanan kesehatan terhadap masyarakat.Hal tersebut disampaikan kepala Puskesmas Rawang, Viona Putria di depan peserta Loka Karya Mini (Lokmin) triwulan ke empat di aula Puskesmas Rawang, Senin (23/11/2020)

Menurut Viona beberapa program Puskesmas Rawang tidak bisa dilaksanakan secara maksimal akibat adanya pandemi Covid 19."Yang paling menonjol adalah kita tidak bisa memaksimalkan kegiatan pelayanan yang melibatkan atau mengumpulkan banyak orang," ujar Viona.

Program-program tersebut antara lain adalah Posyandu, terutama Posyandu Lansia karena Lansia adalah salah satu yang beresiko tinggi terpapar Covid 19.Selain itu, tingginya angka pasien positif Covid 19, khususnya pada bulan Agustus-September membuat, Puskesmas Rawang fokus melakukan tracking terhadap masyarakat yang kontak erat dengan pasien positif.

Walau demikian menurut Viona, pihaknya mencoba mensiasati kendala tersebut dengan melakukan pelayanan dari rumah ke rumah."Untuk Posyandu Lansia, kita mendatangi rumah warga dengan memfokuskan pada lansia yang berusia 70 tahun ke atas. Begitupun dengan pelayanan Posbindu PTM dan screening kesehatan kita memaksimalkan peran kader Posyandu untuk memantau kesehatan warga baik dengan mengunjungi rumah maupun melalui telepon," lanjutnya.

Dukungan pemerintah kelurahan juga sangat membantu terlaksananya program-program pelayanan kesehatan terhadap masyarakat."Kita berkoodinasi dengan pihak kelurahan dengan menjemput bola guna melakukan screening kesehatan maupun melakukan imunisasi serta pemberian vitamin," pungkas Viona.

Lokmin Triwulan keempat Puskesmas Rawang ini dibuka oleh Sekretaris Kecamatan Padang Selatan Maspeg, dan dihadiri oleh lurah di wilayah kerja Puskesmas. (MC Padang/RA/Irwan Rais).

Apa perasaan anda terhadap konten ini...?

like

0

dislike

0

angry

0

sad

0