Home / Puskesmas Pemancungan Terus Giatkan Vaksinasi Anak

Berita & Artikel - Berita 2022

Puskesmas Pemancungan Terus Giatkan Vaksinasi Anak

Puskesmas Pemancungan Terus Giatkan Vaksinasi Anak

Padang---Kepala Puskesmas Pemancungan Kecamatan Padang Selatan, drg Dewi Muarofah mengatakan pihaknya terus berupaya meningkatkan angka capaian vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun.

Menurut Dewi, hingga saat ini kegiatan vaksinasi anak terus dilakukan ke sekolah-sekolah dasar sederajat yang berada di wilayah kerja Puskesmas Pemancungan.

Saat ditemui di ruang kerjanya, Jumat (04/02/2022), Dewi menyebutkan, ada 11 Sekolah Dasar yang ada di wilayah kerja Puskesmas Pemancungan. Dari 11 SD tersebut, sasaran vaksinasi berjumlah 1464 orang siswa.

"Tentunya kita menargetkan dapat mencapai 100 persen vaksinasi, namun itu juga tergantung pada sejauh mana kemauan orangtua untuk mau anaknya divaksin, karena tidak ada paksaan untuk anak agar divaksin," ujarnya.

Dewi menambahkan sebelum dilakukannya vaksinasi, pihaknya telah terlebih dahulu melakukan sosialisasi dan edukasi di sekolah-sekolah dengan menghadirkan guru dan orang tua murid.

Upaya tersebut lanjut Dewi, juga mendapat dukungan penuh dari jajaran Polsek Padang Selatan, Koramil 03 dan Pemerintah Kecamatan Padang Selatan.

"Setiap sosialisasi, unsur Forkopimca selalu ikut turun mendampingi dan ikut memberikan arahan akan pentingnya vaksinasi dalam menciptakan Herd Immunity bagi sisiwa, sehingga tidak mudah terpapar COVID-19," katanya.

Ia berharap dengan kolaborasi dan sinergitas semua pihak di Kecamatan Padang Selatan, dapat membantu menumbuhkan semangat dan kepercayaan masyarakat, khususnya para orangtua yang memiliki anak usia 6-11 tahun agar mau divaksin. (MC Padang/RA).

Apa perasaan anda terhadap konten ini...?

like

0

dislike

0

angry

0

sad

0