Home / Puluhan PKL Jembatan Siti Nurbaya Lakukan Aksi Unjuk Rasa

Berita & Artikel - Berita 2022

Puluhan PKL Jembatan Siti Nurbaya Lakukan Aksi Unjuk Rasa

Puluhan PKL Jembatan Siti Nurbaya Lakukan Aksi Unjuk Rasa

Padang--- Menolak untuk dipindahkan ke lokasi lain, puluhan Pedagang Kaki Lima (PKL) yang biasa berjualan di atas jembatan Siti Nurbaya, Kota Padang lakukan aksi unjuk rasa, Selasa (7/2/2022).

Aksi tersebut merupakan penolakan mereka tidak mau dipindahkan ke lokasi di bawah jembatan Siti Nurbaya, karena lokasi baru yang disiapkan oleh Pemko Padang dianggap tidak layak. "Setelah 15 hari kami dipindahkan di lokasi baru tersebut, penghasilan para PKL menurun drastis bahkan mencapai 90 persen lebih," ungkap Memei salah seorang PKL di daerah itu. 

Sambil melakukan orasi, puluhan PKL tersebut juga membawa spanduk protes yang bertuliskan tuntutan mereka agar tetap berjualan kembali di sisi kanan dan kiri trotoar jembatan Siti Nurbaya. 

"Ini bentuk protes kami terhadap pemindahan lokasi berjualan yang sebelumnya di trotoar jembatan Siti Nurbaya ke lokasi baru yang berada di bawah jembatan," sebutnya 

Lebih lanjut ia mengungkapkan, saat ini lokasi mereka pun tidak layak, di antaranya luas tempat baru itu tidak memadai untuk menampung jumlah PKL yang dipindahkan tersebut. Ia menyebutkan, lokasi baru itu hanya bisa menampung sekitar 8 lapak dagangan saja. "Lokasi baru hanya bisa menampung 8 lapak PKL, sementara para PKL yang sudah lama berjualan di jembatan tersebut ada sekitar 30 pedagang, jadi menimbulkan konflik diantara kami," ujarnya. 

Mereka hanya meminta kepada Pemko Padang untuk bisa berjualan kembali di jembatan Siti Nurbaya seperti sebelumnya. (MC Padang/ Marajo)

Apa perasaan anda terhadap konten ini...?

like

0

dislike

0

angry

0

sad

0