Home / Puluhan Lapak PKL Dibongkar Satpol PP 

Berita & Artikel - Berita 2021

Puluhan Lapak PKL Dibongkar Satpol PP 

Puluhan Lapak PKL Dibongkar Satpol PP 

Padang,---Satuan Polisi Pamong Praja Kota Padang kembali membongkar lapak-lapak Pedagang Kaki Lima (PKL) yang berjualan di atas fasilitas umum, Rabu (1/12/2021).

Kali ini, Satpol PP membongkar lapak PKL yang berada di kawasan Tunggul Hitam, Kecamatan Padang Utara dan Kecamatan Koto Tangah. 

Setidaknya terdapat 44 lapak PKL yang ditertibkan petugas Satpol PP. Lapak-lapak tersebut melanggar Perda 11 Tahun 2005, tentang Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat.  

Operasi penertiban ini dipimpin langsung oleh Kabid P3D Bambang Suprianto bersama Kabid Tibum Tranmas Edrian Edwar.

Kepala Satpol PP Kota Padang Alfiadi mengatakan sebelum dilakukan tindakan pembongkaran, pihaknya telah memberikan surat perintah bongkar dalam tenggang waktu 3X24 empat.

Namun hingga batas waktu yang ditentukan didapati masih ada lapak PKL yang belum dibongkar pemiliknya. Sehingga terpaksa lapak tersebut dibongkar petugas.

“Ada 5 lapak yang ditinggal pemiliknya dan kita bawa ke Mako Satpol PP sebagai barang bukti,” ujar Alfiadi. 

Alfiadi menambahkan, Satpol PP Padang akan terus melakukan pengawasan dan penertiban terhadap PKL yang memakai fasilitas umum.

“Untuk itu, saya mengimbau kepada para pedagang agar tidak berjualan di fasum. Bagi yang tidak mengindahkan, dengan terpaksa akan kita berikan tindakan tegas,” ujar Alfiadi. (MC Padang/June/Irwan Rais)

Apa perasaan anda terhadap konten ini...?

like

0

dislike

0

angry

0

sad

0