Home / Pulau Ular

Wisata Padang - Objek Wisata Pantai

Pulau Ular

https://www.cendananews.com/

Pulau Ular

Alamat :

Kecamatan Bungus Teluk Kabung, Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat

Telp./HP :

Belum tersedia

Email :

Belum tersedia

Website :

Belum tersedia

Sekilas Tentang Pulau Ular

Pulau Ular adalah sebuah pulau kecil yang tidak berpenduduk dan terletak pada bagian sebelah barat Pulau Sikuai. Anda bisa menempuh pulau kecil nan mungil ini dengan waktu tempuh hanya sekitar 15 menit saja apabila perjalanan anda dimulai dari daerah Sungai Pisang. Kendaraan yang bisa anda gunakan adalah berupa kapal motor. Pulau ini dinamakan pulau ular karena dari kejauhan pulau ini memang tampak seperti ular. Hal ini dipengaruhi oleh kontur pulau yang di barat dan timur pulau ini memiliki karang yang bentuknya memanjang dan agak sedikit berliku menyerupai bentuk ular. Bentuk pulaunya yang unik tentunya menjadi daya tarik sendiri bagi para wisatawan. Jadi, jangan pernah anda bayangkan bahwa disini banyak ular seperti namanya.

Pada bagian tengah Pulau Ular ini terdapat berbagai tumbuhan berupa pohon kelapa, rumput, semak belukar, serta berbagai jenis tumbuhan lainnya. Pulau ini tidaklah terlalu rimbun seperti pulau-pulau lainnya karena sebagian besar daratannya adalah bebatuan karang tadi. Kegiatan yang cocok anda lakukan di Pulau Ular ini dan pada perairan sekitarnya adalah snorkeling, diving, berenang, dan juga berbagai kegiatan air lainnya. Banyaknya terumbu karang dan ikan-ikan kecil dengan jenis ikan hias dan ikan karang tentunya menjadi daya tarik tersendiri.

Apabila anda pergi mengunjungi pulau ini, maka janganlah lupa untuk membawa bekal makanan karena jangan pernah anda harap ada yang berjualan makanan di Pulau Ular ini. Jangan lupa untuk membawa kamera karena view yang ada disini sangatlah indah dan sangat cocok anda jadikan sebagai tempat untuk berfoto ria ataupun sekedar untuk diupload di sosial media anda.

Sumber : https://www.promo-jitu.com/2016/08/objek-wisata-pulau-ular-padang-sumatera.html?m=1

    https://www.cendananews.com/

    Pulau Ular