Home / Psikolog Zera Mendoza, Beri Pengetahuan Aktivis PATBM Se Kota Padang

Berita & Artikel - Berita 2022

Psikolog Zera Mendoza, Beri Pengetahuan Aktivis PATBM Se Kota Padang

Psikolog Zera Mendoza, Beri Pengetahuan Aktivis PATBM Se Kota Padang 

Padang,---Zera Mendoza, M.Psi, psikolog dari RS Dr Achmad Mochtar Bukittinggi menyebutkan, banyak para orang tua yang tidak paham terhadap keinginan anaknya.

Bahkan para orang tua sering mengucapkan kata kata kasar pada anaknya di rumah, sehingga sang anak merasa tidak ada kenyamanan di rumah, ucap Zera Mendoza, nara sumber kegiatan review dan pembekalan terhadap aktivis Perlindungan Anak Terpadu Berbasis Masyarakat (PATBM) dalam penanganan kasus kekerasan dan perilaku salah lainnya, Rabu di Pangerans Beach Hotel Rabu (12/10/2022).

 

Zera Mendoza, psikolog yang juga dosen UPI YPTK Kota Padang, Sumbar banyak mencontohkan kebiasaan kurang baik yang dilakukan para orang tua terhadap anak

 

 "Ibu ibu pasti sering membawa anak anak ke pasar, sesampai di pasar banyak keinginannya, karena hak tidak terpenuhi sang anak menangis.Supaya anak diam,berhenti menangis, ibu merasa malu dilihat orang ramai, ibu ibu sering mengancamnya, itu ada polisi, nanti ditangkapnya, besok besok tidak dibawa lagi tinggal sendirian di rumah dan mencubitnya, "ungkap Zera Mendoza.

 

Hal ini cara yang kurang baik dilakukan para ibu ibu terhadap anak.Semua yang dilakuan kepada anak terekam jernih di otaknya. Sehingga anak merasa tidak memperoleh perlindungan dan tidak merasa nyaman dengan orang tuanya, karena tidak terpenuhi keinginanya, ucap Zera Mendoza.

 

Dampaknya, anak akan selalu menyembunyikan pemikiran dan persaannya kepada orang tua. Lalu saat ia bermain di luar bertemu dengan teman yang sama. Ini lebih berbahaya lagi, sebut Zera Mendoza.

 

Untuk itu kepada ibu ibu atau bapak bapak yang tergabung dalam wadah Perlindungan Anak Terpadu Berbasis Masyarakat (PATBM) tinggalkan sikap seperti itu. Ketahui karakter setiap anak, dan sikap uniknya.Berikan pemenuhan haknya sesuai keinginanya.Dan jangan mengucapkan kata kata kasar serta menakutinya, sebut Zera Mendoza.

 

Ibu ibu dari aktivis PATBM 104 kelurahan se Kota Padang hal itu yang di lakukan dalam penanganan kasus kekerasan dan perilaku salah lainnya, yang di gelar DP3AP2KB Kota Padang (**/Irwan Rais)

 

 

 

 

 

 

 

 

Apa perasaan anda terhadap konten ini...?

like

0

dislike

0

angry

0

sad

0