Home / Prestasi Bisa Diraih Aqbil Berkat Disiplin dan Ketekunan

Berita & Artikel - Berita 2022

Prestasi Bisa Diraih Aqbil Berkat Disiplin dan Ketekunan

Prestasi Bisa Diraih Aqbil Berkat Disiplin dan Ketekunan 

Padang,--Aqbil Muhammad Akbar Ketua Dewan Fasilitator Forum Anak Kota Padang menyebutkan, saat ini hobi yang digandrungi olah raga Futsal, renang dan lari. Ketiga olah raga tersebut disenangi untuk menjaga kesehatan dan kebugaran badan.

Kata Aqbil Muhammad Akbar rutin berolah raga, sehingga terasa ringan dan terbiasa melakukannya."Bagi Akqbil putra dari pasangan Drs Hasrizul Hasan (Alm) dan Nurzelmi berolahraga menjadi hal penting dalam hidupnya.Tidak berolah raga terasa kurang enak dan segar," ungkapnya, Jumat (11/11/2022)

Agbil Muhammad Akbar lahir 24 Desember 2003 di Kota Padang, sehari hari akrab dengan sapaan Aqbil itu pernah menjadi Ketua Umum Forum Anak Kota Padang, Paskibraka Indonesia dari Kota Padang dan Duta GenRe Sumatera Barat tahun 2020.

Aqbil salah seorang alumni SMA Negeri 1 Padang itu juga berhasil meraih prestasi penerima Beasiswa GenRe Berprestasi Tingkat Sumatera Barat tahun 2021.

Kata Aqbil semua prestasi yang diraih itu berkat tempaan dari SMPN 1 Padang dan SMA Negeri 1 Kota Tercinta. Sebab semasa SMPN 1 pernah menjadi Ketua Umum PIK- Remaja "Generasi Bung Hatta."Sekretaris Umum OSIS SMPN 1 Padang.

Setelah itu, ucap Aqbil pernah menjadi Paskibraka SMAN I Padang Tahun 2020, Forum Kepala Bidang Perencanaan Program GenRe Sumatera Barat, meraih prestasiForum Anak Nasional, Uda Berkarakter Smansa Tahun 2021, ungkapnya.

Banyak prestasi yang telah diraih lantaran menyenangi disiplin dan ketekunan belajar, mulai dari Sekolah Dasar Negeri, Juara Umum Ujian Nasional Tingkat SD/ MI Kec Pauh Kota Padang dan 10 besar UN tertinggi Tingkat Kota Padang.

Kata Aqbil, dirinya pernah mengikuti pelatihan Konselor sebaya dan Pendidik Sebaya bagi remaja se- Sumatera Barat, mengikuti Pemilihan Duta GenRe kota Padang dan Pelatihan Konvensi Hak Anak Tingkat Kota Padang.(**/Irwan Rais)

Apa perasaan anda terhadap konten ini...?

like

0

dislike

0

angry

0

sad

0