Home / Posrem Bangga Kencana GBK   Berbasis Masyarakat 

Berita & Artikel - Berita 2020

Posrem Bangga Kencana GBK   Berbasis Masyarakat 

Posrem Bangga Kencana GBK   Berbasis Masyarakat 


Padang, Infopublik--Kelurahan Rawang, Kecamatan Padang Selatan bersama Puskesmas Rawang terus melakukan upaya inovasi untuk mengedukasi warga dalam menjaga kesehatan, dan mendeteksi penyakit sejak dini bagi remaja. Hal ini, kata Rahmadhani Deni Putri, A.Md. Keb Bidan Posrem Puskesmas Rawang  salah satunya melalui kegiatan Posyandu Remaja (Posrem)  Bangga Kencana GB,  K yang perdana dilakukan
Posrem Bangga Kencana GBK   salah satu upaya kesehatan berbasis masyarakat yang bertujuan memantau kesehatan remaja serta  meningkatkan pelayanan kesehatan mereka, ucap Deni Putri, Selasa(19/01/2021).


Selain itu Posrem  juga untuk meningkatkan Pendidikan Keterampilan Hidup Sehat (PKHS) bagi remaja, meningkatkan pengetahuan tentang kesehatan meliputi kesehatan reproduksi, kesehatan jiwa dan obat-obatan berbahaya (Rokok dan NAPZA). Upaya perbaikan Gizi,  dan mendorong remaja aktif  fisik (olahraga). Kemdudian  mendeteksi dini dan pencegahan penyakit menular (HIV/AIDS, TBC) maupun tidak menular (Hipertensi), ungkap Deni Putri.
Sejalan dengan itu juga  membangun kesadaran remaja dalam pencegahan kekerasan yang sedang marak terjadi dikalangan remaja saat ini, kata Rahmadhani Deni Putri, A.Md. Keb Bidan Posrem Puskesmas Rawang. 


Sedangkan menurut Lurah Rawang Andi Amir, Inovasi Posrem Bangga Kencana GBK  bisa membawa aura positif khususnya dikalangan remaja. Lebih meningkatkan sinergi dan kaloborasi sehingga bisa mendeteksi awal dan membantu warga untuk mendapatkan pelayanan kesehatan yang maksimal. Sekaligus dalam rangka mewujudkan Kelurahan Rawang Bersih Narkotika (Bersinar) 


Posrem Bangga Kencana GBK   diintegrasikan dengan PIK-R Kelurahan Rawang, dimana tujuannya agar Poktan PIK-R yang juga sebagai kader posyandu remaja, nantinya akan menjadi pelopor kesehatan tingkat remaja, baik di sekolah maupun dimasyarakat. 


Mereka menjadi perpanjangan tangan dari program Bangga Kencana dan Puskesmas Rawang dalam mendorong peningkatan kualitas kesehatan masyarakat, yang dimulai dari diri sendiri, keluarga dan lingkungannya.(mcpadang/Irwan Rais)

Apa perasaan anda terhadap konten ini...?

like

1

dislike

0

angry

0

sad

0