Home / Porkota Padang Ajang Pencarian Bibit Atlet Potensial

Berita & Artikel - Berita 2021

Porkota Padang Ajang Pencarian Bibit Atlet Potensial

Porkota Padang Ajang Pencarian Bibit Atlet Potensial

Padang,---Walikota Padang Hendri Septa berharap melalui Porkota Padang ini, atlet-atlet potensial yang tersebar di seluruh kecamatan dapat terjaring dan selanjutnya dibina menjadi atlet Kota Padang.

Mereka nantinya akan dipersiapkan mengikuti Porprov Sumbar tahun 2023 di Kota Padang Panjang dan PON XXI di Propinsi Aceh dan Sumut tahun 2024.

“Mudah-mudahan Porkota Padang ini akan melahirkan bibit unggul atlet Kota Padang yang akan mengharumkan nama Kota Padang di tingkat Sumbar, nasional dan dunia,” ujar Walikota, Rabu (15/12/2021).

Walikota menceritakan, pada PON XX/Papua beberapa waktu lalu, prestasi atlet Kota Padang yang mewakili Provinsi Sumbar perlu menjadi bahan evaluasi.

Betapa tidak, Kota Padang yang tidak pernah terkalahkan oleh daerah lain selama penyelenggaraan Porprov Sumbar, ternyata kalah dalam perolehan medali emas dari daerah lain di Sumbar pada PON XX/Papua. 

Oleh karena itu, agar mental dan fisiknya semakin terlatih, Walikota akan menjadikan Porkota Padang ini sebagai ajang olahraga daerah utama dan iven tetap Kota Padang ke depannya.

“Saya berharap Porkota Padang ini dapat terselenggara dengan lancar dan sukses, sehingga betul-betul bisa melahirkan atlet-atlet berprestasi Kota Padang,” ucap Walikota. (MC Padang/June)

Apa perasaan anda terhadap konten ini...?

like

0

dislike

0

angry

0

sad

0