Home / Polisi di Padang Libatkan Badut untuk Antusias Vaksinasi Anak

Berita & Artikel - Berita 2022

Polisi di Padang Libatkan Badut untuk Antusias Vaksinasi Anak

Polisi di Padang Libatkan Badut untuk  Antusias Vaksinasi Anak

Padang-- - Untuk meningkatkan antusias vaksinasi terhadap anak usia 6-11 tahun di Kota Padang, pihak Satuan Lalu Lintas Satlantas Polresta Padang, libatkan Badut ke sejumlah Sekolah Dasar yang ada di Kota Padang, Senin (31/1/202),

Seperti yang terlihat di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 25 Air Tawar Selatan, Badut ini dihadirkan untuk mencairkan suasana sehingga anak-anak tidak tegang saat tim medis memberikan
vaksin.

Kasatlantas Polresta Padang, AKP Alfin mengatakan bahwa kegiatan ini seusai program dari pemerintah untuk meningkatkan vaksinasi terhadap anak.

"Kita membawa tokoh kartun Badut ke lokasi vaksinasi di SD ini agar anak-anak merasa nyaman. Jadi mereka tidak merasa takut, sehingga anak-anak mau untuk melakukan vasinasi," katanya.

Tidak hanya menghadirkan Badut, Kata Alfin, pihaknya juga memberikan bingkisan yang berisi makanan ringan dan susu yang disukai oleh anak-anak.

Ia menambahkan, untuk melakukan vaksinasi pada hari ini bagi mereka yang sudah mendapatkan persetujuan dari orang tua.

"Kegiatan ini akan terus berlanjut sampai anak usia 6-11 tahun mendapatkan vaksinasi sebanyak-banyaknya, untuk meningkatkan capaian Herd Imunity bagi Anak-anak," kata dia.

Sementara itu, kepala SDN 25  Air Tawar menyebutkan, ia mengucapkan terimakasih pada pihak Polresta Padang yang sudah mendatangkan boneka Badut ke sekolah.

"Dengan adanya Badut-badut tersebut, sehingga meningkatkan antusias anak-anak untuk ikut di vaksin, jadi mereka tidak takut lagi dan merasa senang," ungkapnya.

Ia menambahkan untuk hari ini ada sekitar 10 anak yang ikut di vaksin dan 4 anak ditunda.

"Kita berharap semua anak mendapatkan vaksinasi ini, agar pembelajaran tatap muka 100 persen di sekolah dapat dilaksanakan," sebutnya.

Ia menambahkan untuk kendala saat ini masih ada beberapa anak yang tidak hadir untuk divaksin.

"Kita pihak sekolah sudah berupaya untuk memberikan sosialisasi untuk mengupayakannya, tapi masih ada orang tua yang ragu-ragu untuk anaknya mendapatkan vaksinasi ini," sebutnya. (MC Padang/ Marajo)

Apa perasaan anda terhadap konten ini...?

like

0

dislike

0

angry

0

sad

0