Home / Pesan Wali Kota Padang ke Wartawan, Pemberitaan Agar Seperti Rasa Rumah Makan Padang

Berita & Artikel - Berita 2022

Pesan Wali Kota Padang ke Wartawan, Pemberitaan Agar Seperti Rasa Rumah Makan Padang

Padang - Wali Kota Padang didapuk membuka Sertifikasi Kompetensi Wartawan (SKW) yang digagas LSP Pers Indonesia BNSP, di GSG PT Semen Padang, Senin (29/8/2022). Pada pelatihan bagi angkatan pertama itu, Wali Kota Padang yang diwakili Plt Kepala Dinas Kominfo Kota Padang Al Amin berpesan kepada seluruh wartawan. 

"Pemerintah Kota Padang berharap kepada rekan-rekan wartawan, pemberitaan yang ditulis seperti rasa di rumah makan Padang, jika ada berita mengenai layanan atau kebaikan Kota Padang, beritahu kepada masyarakat luas. Jika sebaliknya, beritahu kepada kami," pesan Al Amin. 

Al Amin mengatakan, Pemko Padang dengan wartawan terjalin komunikasi yang baik. Komunikasi yang intens.  Sehingga apa yang selama ini telah dikerjakan oleh Pemko Padang akan dapat terpublikasi dengan baik. 

"Serta dengan terlaksananya sertifikasi kompetensi wartawan ini diharapkan dapat terjalin komunikasi yang intens bagi setiap wartawan dengan pemerintah," kata Al Amin. 

Sertifikasi Kompetensi Wartawan (SKW) yang digagas LSP Pers Indonesia BNSP diselenggarakan selama dua hari, 29-30 September 2022. Sejumlah wartawan akan diuji oleh wartawan senior. Mereka yang dianggap berkompeten akan mendapat sertifikat dan terdaftar di Dewan Pers. 

Kadis Kominfo Padang Al Amin menyambut baik SKW tersebut. Menurutnya, suatu kehormatan bagi Kota Padang dengan ditunjuknya kota tersebut sebagai daerah pelaksana SKW. 

"Kota Padang sebagai daerah pertama di Sumatera yang melaksanakannya, tentu ini suatu kehormatan bagi kami," ucap Al Amin. 

SKW tersebut merupakan kegiatan peningkatan kualitas dan kuantitas profesi wartawan. Kegiatan ini dihadiri Ketua LSP Indonesia, Gubernur Sumatera Barat, dan sejumlah undangan lainnya.(Diskominfo/Charlie / Andrey)

Apa perasaan anda terhadap konten ini...?

like

0

dislike

0

angry

0

sad

0