Home / Pertama Di Padang, Vaksinasi Dilakukan Di Masjid

Berita & Artikel - Berita 2021

Pertama Di Padang, Vaksinasi Dilakukan Di Masjid

Pertama Di Padang, Vaksinasi Dilakukan Di Masjid

Padang---Guna mempercepat capaian Herd Immunity, Polsek Nanggalo Padang menggelar Vaksinasi Massal di Masjid Almunawwarah Siteba, Kecamatan Nanggalo, Kota Padang,  Minggu (31/10/2021)

Kegiatan vaksinasi massal yang dilakukan Polsek Nanggalo bersama Polresta Padang ini diikuti oleh ratusan jemaah Mesjid Raya Almunawwarah Siteba Padang, beserta warga di lingkungan Mesjid. “Vaksinasi yang dilakukan di Mesjid merupakan hal yang pertama di Kota Padang, hal ini dilakukan di Mesjid Raya Almunawwarah sebagai bentuk HUT Majelis Taqlim Mesjid ini yang ke-28,” ungkap Ketua pengurus Mesjid Raya Almunawwarah, Buya Masyoed Abidin.

Lebih lanjut, ia berharap kegiatan vaksinasi di Mesjid juga diikuti oleh Mesjid-mesjid yang ada di Kota Padang dalam mengejar Herd Immunity (kekebalan kelompok), yakni sebanyak 75 persen dari populasi penduduk. “Saya berharap, vaksinasi di Mesjid ini juga diikuti oleh Mesjid-mesjid lain yang ada di Kota Padang. Bagaimanapun, vaksinasi Covid-19 merupakan upaya untuk memutus rantai penyebaran Covid-19,” tambahnya.

Kapolsek Nanggalo AKP Suyanto dalam menjelaskan vaksinasi yang dilaksanakan di Mesjid Raya Almunawarah ini merupakan bentuk kerjasama Polsek Nanggalo dan Mesjid Raya Almunawarah, Padang. “Target vaksinasi di Mesjid sendiri berjumlah seribu orang, oleh karena itu kita menggandeng berbagai unsur lain seperti SJS Plaza yang memberikan bantuan seribu kantong sembako kepada warga yang telah di vaksin,” jelasnya.

Lebih lanjut, AKP Suyanto mengimbau warga yang berada di lingkungan Perumnas Siteba untuk melakukan vaksinasi yang merupakan program pemerintah tersebut. Seusai mendapatkan vaksinasi, warga juga menerima bingkisan sembako yang telah disiapkan oleh pihak Polsek Nanggalo, Padang. (MC Padang/RA/Irwan Rais).

Apa perasaan anda terhadap konten ini...?

like

0

dislike

0

angry

0

sad

0