Home / Personil Satpol PP Harus Bekerja Sesuai SOP

Berita & Artikel - Berita 2022

Personil Satpol PP Harus Bekerja Sesuai SOP

Personil Satpol PP Harus Bekerja Sesuai SOP

Padang, ---Kepala Satpol PP Kota Padang Mursalim mengingatkan anggotanya agar selalu bekerja berdasarkan Standar Operasional Prosedur (SOP) dalam melaksanakan penegakan Perda di Kota Padang. Hal itu disampaikan Mursalim saat rapat evaluasi pertama antar komando pasca pelaksanaan pengawasan dan penertiban terhadap pelangaran Perda di Kota Padang, di Aula Mako Satpol PP Padang, Rabu (9/2/2022).  "Kita bekerja tetap berdasarkan SOP yang ada, tidak ada yang boleh lari dari itu," tegas Mursalim. 

Pada kesempatan itu, Mursalim juga mengajak anggotanya agar selalu memahami tugas dan fungsi masing-masing dan memahami Perda yang ada.  "Ketika anggota di lapangan paham dengan Perda yang dilanggar masyarakat, tentu tidak perlu lagi membuka catatan atau buku saku yang ada. Ini tentunya memudahkan kita dalam bertindak," ungkap Mursalim.

Selain itu, Mursalim juga menyampaikan dalam melakukan penertiban di lapangan, anggota harus lebih humanis dan mengutamakan tindakan persuasif. Serta juga mengedukasi masyarakat. "Dengan cara-cara demikian membuat masyarakat kita semakin paham Perda apa yang dilanggar," tambah Mursalim.

Mursalim berharap, rapat evaluasi ini terus berlanjut dan bertingkat dilaksanakan, sehingga semboyan "Satpol PP Sahabat Masyarakat" bisa diwujudkan. (MC Padang/June/Irwan Rais)

Apa perasaan anda terhadap konten ini...?

like

0

dislike

0

angry

0

sad

0