Home / Pengunjung Objek Wisata Diminta Patuhi Protokol Kesehatan

Berita & Artikel - Berita 2020

Pengunjung Objek Wisata Diminta Patuhi Protokol Kesehatan

Pengunjung Objek Wisata Diminta Patuhi Protokol Kesehatan

 

Padang - Mengantisipasi terjadinya klaster baru penyebaran Covid 19, pihak Polresta Padang gencar mengingatkan masyarakat dan pengunjung objek wisata Pantai Air Manis untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

Kapolresta Padang AKBP Imran Amir melalui perwira urusan (Paur) Humas Bripka Diko mengatakan, pihaknya menempatkan petugas di objek wisata tersebut guna mengingatkan masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan.

"Apalagi saat cuti bersama banyak terdapat pengunjung yang berasal dari daerah luar provinsi Sumatera Barat. Kota tidak ingin objek wisata ini menjadi klaster baru penyebaran Covid 19," ujar Diko di Padang, Minggu (1/11/2020).

Dijelaskannya, objek Wisata Batu Malin Kundang yang berada di Kawasan Pantai Air Manis, Kecamatan Padang Selatan masih menjadi magnet bagi para wisatawan. Hal tersebut terbukti dengan tingginya angka kunjungan wisatawan saat libur panjang dalam rangka cuti bersama 28 Oktober hingga 1 November 2020.

Selain menempatkan petugas, Polresta Padang juga terus melakukan sosialisasi dan himbauan terkait Perda adaptasi kebiasaan baru melalui patroli rutin dengan kendaraan roda empat yang dilengkapi pengeras suara.

Ia meminta dengan upaya-upaya ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan, khususnya selalu menggunakan masker setiap melakukan aktifitas di luar rumah. (MC Padang/RA/Irwan Rais).

Apa perasaan anda terhadap konten ini...?

like

0

dislike

0

angry

0

sad

0